Area Stadion Gelora Brantas Kota Batu Segera Direvitalisasi jadi Kawasan Pusat Olahraga

oleh -701 Dilihat

Foto: Ist/Pemkot Batu

KILASJATIM.COM, Batu – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, meninjau langsung proses pembongkaran lapak-lapak di bekas pasar relokasi Stadion Gelora Brantas, Senin (6/5).

Pembongkaran ini merupakan langkah awal untuk membersihkan area Stadion Gelora Brantas yang akan segera direvitalisasi menjadi kawasan pusat olahraga. Saat ini, hanya tersisa lapak-lapak yang berada di dalam area stadion saja.

Dalam peninjauannya kali ini, Pj. Wali Kota Batu didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Effisiensi, Asisten Administrasi Umum Kota Batu, Eko Suhartono, dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kota Batu, Aries Setyawan, dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya.

“Masih ada lapak-lapak yang dibongkar oleh pihak ketiga yang menang lelang. Jika sudah ada ruas yang sudah bersih (dibongkar), akan kita lakukan pembersihan kemudian pemerataan. Setelah pemerataan akan kita benahi sesuai dengan tupoksi masing-masing dinas. Jika perlu diaspal ulang akan diaspal ulang, sehingga menjadi jalan umum kembali dan bisa dipergunakan oleh masyarakat,” jelas Pj. Wali Kota Batu.

Aries menegaskan, pemerintah memberikan waktu tiga hari pada para pedagang untuk mengambil sisa-sisa lapak seperti bambu, terpal dan sebagainya.

“Setelah itu, nanti akan dibongkar langsung oleh pemerintah. Sudah kita siapkan anggaran untuk pembongkaran tersebut,” imbuh Pj. Wali Kota Batu.

Pj. Wali Kota Batu berharap dengan dibersihkannya area Stadion Gelora Brantas, rencana revitalisasi dapat segera dilakukan. Sehingga, Stadion Gelora Brantas bisa menjadi pusat olahraga yang modern dan representatif, serta menjadi kebanggaan warga Kota Batu. (fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Penghargaan dan Bonus untuk Atlet Jatim yang Berprestasi di SEA Games Kamboja

No More Posts Available.

No more pages to load.