Antisipasi Musim Penghujan, Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Buat Irigasi

oleh
Pembuatan saluran irigasi untuk menghadapi musim hujan di wilayah Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

KILASJATIM.COM, Nganjuk – Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk, Sertu Lasmo bersama Warga Masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan saluran irigasi untuk menghadapi musim hujan di wilayah Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Kamis (07/11/19).

Babinsa Kelurahan Begadung, Sertu Lasmo mengatakan, program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat penting dalam pertanian.

“Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka,” ujarnya.

Sementara Kepala Kelurahan Begadung, Rinanto Handoyo SH, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pekerjaan pembuatan saluran irigasi.

BACA JUGA: BUMMAS Rumah Zakat Berdayakan Peternak Desa di Kabupaten Madiun

“Ini bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota Koramil 0810/01 Nganjuk dengan masyarakat kelurahan Begadung, perlu diketahui juga saluran irigasi yang sedang dikerjakan nantinya akan mengairi lahan persawahan, terangnya.

Sementara Danramil 0810/01 Nganjuk, Kapten Inf Syamsul dalam keterangannya mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain untuk membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan.

Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan masyarakat. “Merasa senang melihat Babinsa bisa berbaur dengan masyarakat dan harapannya kekompakan ini tetap dibina dan jangan sampai terpisahkan, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat,” terangnya. (*/pen/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *