Antisipasi Banjir, Polda Jatim Tanam 156 Ribu Pohon  

oleh
Kapolda Jatim pimpin penanaman pohon.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian dan mengantisipasi bencana banjir yang masih banyak terjadi di wilayah Jawa Timur, Polda Jatim menanam sebanyak 156 ribu pohon. Penanaman itu sesuai arahan langsung dari Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, pada seluruh jajaran Polri di Indonesia.

“Hari ini kami di jajaran Polda Jatim total keseluruhan menanam 156 ribu pohon. Di Mapolda Jatim ini kami siapkan 300 lubang (untuk penanaman pohon),” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Jumat (10/1) pagi.

Ia menjelaskan, titik penanaman dilakukan di seluruh lahan Polri di wilayah Jawa Timur. “Hari ini secara serentak kami tanam pohon di areal kantor, markas kepolisian, baik di Polres dan Polsek, asrama, serta lahan kosong milik kepolisian yang selama ini belum dimanfaatkan,” ujar Luki.

BACA JUGA: Polda Amankan 14 Mobil Mewah dari Wilayah Surabaya dan Malang  

Menurutnya, dengan menanam pohon menjadi bentuk kepedulian Polri dalam mengantisipasi bencana banjir. Selain itu, lanjut dia, pohon-pohon yang ditanam juga bisa menjadi tempat berlindung bagi anggota.

Bahkan, penanaman di lahan yang belum termanfaatkan dengan baik, ke depan juga bisa menjadi lokasi wisata. “Ada beberapa Polres yang punya pohon begitu banyak yang bisa menjadi tempat wisata juga,” ungkapnya.

Ia berharap, pohon-pohon yang ditanam bisa membantu menyerap air agar tidak lagi terjadi banjir. “Penghijauan ini manfaatnya tidak hanya kepada Polri tapi juga kepada lingkungan dan sekitarnya,” pungkasnya. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *