Angin Kencang Disertai Hujan Es Terjang Ngawi

oleh
Puluhan tenda PKL di Alun- Alun Kota Ngawi porak poranda. (Ist)

KILASJATIM.COM, Ngawi – Angin kencang disertai denganhujan bercampur butiran es menerjang Kota Ngawi, Jawa Timur, Minggu (24/11/19) sekitar pukul 17.10 WIB. Peristiwa yang berlangsung sekitar 10 menit itu menimbulkan beberapa kerusakan parah, salah satunya bangunan Polres Ngawi roboh tepatnya di bagian depan ruang SPKT.

“Kejadianya cepat begitu ada hempasan angin cepat sekali campur hujan tahu-tahu bangunan depan Polres Ngawi itu yang terbuat dari atap seng langsung roboh,” ujar Eko Norman salah satu saksi mata.

Balon banner raksasa ikut disapu angin. (Ist)

Dijelaskan juga, salah satu pemancar radio swasta nasional di Jalan Trunojoyo setinggi 75 meter roboh menimpa rumah warga. Tercatat juga hampir sebagian besar lapak PKL di Alun-Alun Ngawi ludes rata disapu angin. Demikian juga sebagian atap bangunan Hotel SAA Nuanasa di Jalan Sutoyo pun terbawa angin dan beberapa pohon di jalan masuk kota pun ikut tumbang. Bahkan sebagian diantaranya menimpa kabel jaringan listrik milik PLN.

Dari kejadian itu pihak BPBD Ngawi belum bisa dikonfirmasi mengingat situasinya masih hujan lebat. Untuk sementara dari berbagai informasi akibat hempasan angin itu tidak menimbulkan korban. Hanya saja menyebabkan kerugian materi yang juga belum bisa dihitung.

BACA JUGA: Pemprov Jatim Siap Berikan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung Bojonegoro

“Usai kejadian semua personel langsung ke lapangan. Untuk sementara kita masih mengevakuasi pohon tumbang jangan sampai mengganggu pengguna jalan dan sebagian lainya terlibat pendataan,” terang salah satu sumber BPBD Ngawi. (*/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *