Alumni Spensada ’89 Sumbang Seribu Masker Untuk Tenaga Medis di Sidoarjo

oleh -1.330 views

Kilasjatim.com, Sidoarjo – Sebagai bentuk dukungan terhadap penanganan pandemi Covid-19, Ikatan Alumni siswa-siswi SMP Negeri 1 Sidoarjo (SPENSADA) angkatan 1989 menyumbangkan bantuan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada para tenaga medis di beberapa rumah sakit di Sidoarjo.

Bantuan APD tersebut terdiri dari surgical gown, masker, google, handschoon, dan sepatu boot beserta covernya. Tidak hanya itu, sumbangan berupa hand sanitizer dan cairan disinfektan pun diberikan sebagai pendukung kewaspadaan di instalasi medis yang ada.

Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda penggalangan dana Spensada ’89 yang bertajuk ’Songgo Bareng’. ”Kegiatan mendukung penanganan Covid-19 ini kami namakan ’Songgo Bareng’ yang artinya adalah mengangkat bersama. Kami yakin bahwa kepedulian bisa diwujudnyatakan dengan kebersamaan,” ungkap Imam Wahyudi, Ketua panitia penggalangan dana penanganan pandemi Covid-19 ini.

Dalam kegiatan mendukung penanganan Covid-19 ini panitia menyasar RSUD Sidoarjo, RS Islam Siti Hajar, RSI Siti Khodijah Sepanjang dan RSU Anwar Medika Balongbendo. Pada kesempatan itu, masker kain sejumlah seribu lebih telah didistribusikan oleh panitia. ”Terima kasih atas dukungannya terhadap kami, semoga wabah ini segera berakhir,” ujar Novie W, Satuan Pengawas Internal RSUD Sidoarjo.

Sebagai tempat tujuan akhir menutup agenda hari itu, panitia mengunjungi RS Siti Khodijah Sepanjang. Rumah sakit di Kecamatan Taman ini memiliki empat tempat tidur di ruang isolasinya. Ternyata mereka juga mengeluhkan tentang kelengkapan APD yang semakin menipis, khususnya masker N95.

”Alhamdulillah, mewakili keluarga besar RS Siti Khodijah Sepanjang, saya mengucapkan banyak terimakasih atas doa dan dukungannya. Semoga menjadikan keberkahan untuk semua. Sampaikan salam kami untuk seluruh donatur. Semoga bantuan ini dapat kami jalankan dengan penuh amanah,” kata Muthmainnah, Humas RSI Siti Khodijah Sepanjang.

Menutup kegiatan di hari itu, Yuni Arrohmah sebagai Sekretaris Ikatan Alumi ’89 Spensada mengatakan ”Kami akan terus membuka donasi bagi para alumni. Dana sekecil apa pun akan kami terima, kami kumpulkan bersama donasi yang lebih besar sehingga kita dapat meyumbangkan sesuatu yang lebih berarti.” (KJ4)

No More Posts Available.

No more pages to load.