Al-Nassr vs Al Shabab Berakhir Imbang

oleh -345 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Laga antara Al-Nassr vs Al Shabab pada matchday 1 fase grup Arab Club Champions Cup 2023 berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Pertandingan ini merupakan laga pembuka bagi kedua tim dalam kompetisi tersebut. Hasil seri tersebut menempatkan Al Nassr di posisi dua sementara, sedangkan Al Shabab berada di posisi tiga.

Rencana Luis Castro, Manager Al-Nassr tidak berjalan sesuai harapan karena Al-Nassr hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Al Shabab. Fakta bahwa Al-Nassr juga bermain imbang 1-1 melawan raksasa Serie A, Inter Milan, di Jepang kurang dari 48 jam sebelumnya tidak membantu situasi mereka.

Castro terpaksa menempatkan pemain seperti Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya turun sebagai pemain inti dalam hasil imbang melawan Paris Saint-Germain pada hari Selasa (25 Juli), di bangku cadangan.

Pelatih tersebut menyatakan bahwa tidak mungkin baginya untuk menurunkan skuat terbaiknya dalam apa yang menjadi pertandingan ketiga Al-Nassr dalam empat hari.

“Kami hampir tidak mungkin bermain melawan PSG, kemudian beristirahat selama dua hari, lalu (menghadapi) Inter, kemudian melakukan perjalanan dan menghadapi Al Shabab. Tidak mungkin bagi sebuah tim untuk bermain tiga pertandingan dalam lima hari dan oleh karena itu, kami tidak tampil sesuai dengan level yang kami inginkan,” ujar Castro seperti dikutip dari sportskeeda, Sabtu (29/7/2023).

Sebelum kick off Al-nassr vs Al Shabab, Al-Nassr menampilkan kejutan dengan memainkan kekuatan dari tim lapis kedua. Pemain-pemain elit dari Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Seko Fofana, dan Alex Telles baru masuk di babak kedua. Kehadiran hampir seluruh pemain lokal di starting XI membuat Al-Nassr kesulitan menciptakan peluang.

Baca Juga :  Pemain Prancis Lesley Ugochukwu Bersiap Pindah ke Chelsea

Selama 45 menit pertama, baik tuan rumah maupun Al Shabab hanya menghasilkan sedikit peluang. Al-Nassr hanya mampu melepaskan satu tembakan yang tidak mengarah ke sasaran, sementara Al Shabab hanya mampu mencatatkan dua tembakan.

Tanpa pemain tipe menyerang seperti Talisca, Al-Nassr terlihat kesulitan dalam mencari celah dalam serangan. Luis Castro akhirnya melakukan perubahan besar di babak kedua. Alex Telles, Talisca, dan Abdulrahman Ghareeb masuk di awal babak kedua.

Dua pemain elit lainnya, yaitu Ronaldo dan Seko Fofana, ikut masuk sebagai pengganti. Ronaldo masuk di menit ke-62 menggantikan Abdulfattah Adam Mohammed, sementara Seko Fofana masuk di menit ke-66 menggantikan Ali Al-Hassan.

Masuknya para pemain bintang tersebut meningkatkan jumlah tembakan Al-Nassr menjadi enam kali, dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Namun sayangnya, tidak ada gol yang tercipta. Hingga pertandingan Al-nassr vs Al Shabab berakhir, Al-Nassr harus puas berbagi angka dengan Al Shabab.

Formasi Al-Nassr (4-4-2): Nawaf Al-Aqidi (GK); Nawaf Noushal, Abdulelah Al-Amri, Abdullah Madu, Ghislain Konan; Khalid Al-Ghannam, Ali Al-Hassan, Abdullah Alkhaibari, Abdulaziz Al-Alawi; Abdulfatah Adam Mohammed, Abdulmajeed Al-Sulaiheem.

Formasi Al Shabab (4-3-3): Kim Seung-gyu (GK); Fawaz Al-Sagour, Iago Santos, Hassan Al Tambakti, Hussain Alsebyani; Riyadh Sharahili, Majed Omar Kanabah, Ever Banega; Abdulla Al-Jawaey, Ahmed Abdu, Hattan Bahebri. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News