Ajang Festival Sahabat Generasi Maju SGM Eksplor Dukung Potensi Prestasi Anak

oleh

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – Festival Sahabat Generasi Maju yang digelar SGM Eksplor di Parkir Timur Plasa Surabaya Minggu (22/7/2018)

tak sekedar menjadikan hubungan antara anak dan orang tua menjadi lebih dekat, tapi lebih dari itu.

Sejalan dengan visi SGM Eksplor setiap anak Indonesia berhak untuk maju memiliki masa depan yang cerah sehingga dapat meraih cita-citanya. Selama lebih dari 60 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri & percaya diri.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengajak para orang tua untuk merayakan dan mendukung potensi prestasi anak.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak orang tua untuk menceritakan potensi-potensi anak dengan meng-upload foto dan cerita prestasi mereka lewat akun Facebook,” kata Astrid.

Kegiatan tersebut, berlangsung sejak sejak 19 April hingga 8 Juli 2018. Dan nantinya pada 27-29 Juli 2018 merupakan grand final yang akan memilih 25 pemenang. 25 pemenang ini yang berpeluang mendapat beasiswa dengan total senilai Rp 1 miliar.

“Kami sangat berharap orang tua bisa mengasah potensi cerdas kreatif dan tumbuh, tinggi, dan kuat si anak melalui beragam kegiatan seperti lomba mewarnai, kegiatan olahraga dan permainan edukatif,” jelasnya.

Langkah penting yang patut dilakukan oleh orang tua adalah memahami tahapan dan aspek tumbuh kembang anak, serta rutin mengasah potensi yang dimilikinya sehingga dapat mendukung si kecil menjadi anak generasi maju.

Pada kesempatan yang sama, Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani mengatakan, untuk mendorong anak memiliki 5 potensi prestasi generasi maju, orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak.

Yakni, aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa, dan sosial.

“Orang tua perlu memahami tahapan dan aspek tumbuh kembang serta rutin mengasah potensi anak. Selain itu lingkungan sekitar sangat menunjang dalam upaya menggali potensi anak untuk menstimulus 5 potensi itu. Karena, 5 potensi itu tidak tumbuh secara instan, namun perlu dikembangkan sejak dini,” papar Anna Surti.

Ajang semacam ini menurut Anna Surti, kegiatan Sahabat Generasi Maju, terdapat beragam potensi anak generasi maju yang ditunjukkan, seperti bernyanyi, menari, dan masih banyak lagi. Keikutsertaan ini adalah salah satu langkah baik yang perlu terus didukung serta dikembangkan oleh para orangtua agar nantinya anak-anak tersebut dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri & percaya diri.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menutup, “SGM Eksplor adalah salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan dalam Kampanye Anak Generasi Maju oleh SGM Eksplor selaras dengan visi dari Danone di Indonesia yaitu One Planet One Health.

” Melalui berbagai produk bernutrisi dan edukasi yang dilakukan oleh kelompok usaha Danone di Indonesia, kami memastikan bahwa kehadiran kami dapat memberikan kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat dunia,” paparnya. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *