AIA Vitality Memotivasi Masyarakat Bergerak dan Hidup Lebih Sehat Lewat Fun Walk di Kampus Ma Chung Malang

oleh -155 Dilihat

KILASJATIM.COM, Malang– PT AIA FINANCIAL (AIA), asuransi jiwa terdepan dan tepercaya di Indonesia bersama Lily Agency Malang dan Universitas Ma Chung menyelenggarakan Fun Walk with AIA Vitality bagi para agen yang disebut juga sebagai Life Planner, nasabah, serta masyarakat umum di Kota Malang, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini digelar kali pertama setelah Pandemi COVID-19 selama 2 tahun terakhir telah membawa perubahan signifikan di berbagai aspek kehidupan termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan hidup sehat dan pentingnya proteksi kesehatan dan jiwa.

Kegiatan jalan sehat tersebut merupakan bentuk kolaborasi AIA bersama Lily Agency Malang, dan Universitas Ma Chung, yang juga bertepatan dengan Dies Natalis XV Universitas Ma Chung. Kegiatan ini melibatkan sekitar 650 orang, yang terdiri atas para Life Planner dari Lily Agency, nasabah, dan masyarakat umum. Para peserta juga bisa menikmati beragam kegiatan seru, seperti bazaar dan berpartisipasi dalam Zumba massal bersama instruktur dan pelopor olahraga Zumba di Indonesia, Laila Munaf.

Berdasarkan Statistik Kesehatan Provinsi Jawa Timur 2020 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa telah terjadi penurunan persentase keluhan kesehatan yang dialami oleh penduduk Jawa Timur dibandingkan 2 tahun sebelumnya dari 35,59% di 2019 menjadi 32,80% di 2020.

Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat khususnya di Jawa Timur terhadap pentingnya kesehatan, kebutuhan akan manfaat proteksi kesehatan dan finansial juga kian meningkat.

Pada Juni 2022, AIA mencatat kontribusi ANP atau premi yang disetahunkan di Jawa Timur meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yakni mencapai 72%, jauh di atas ANP nasional sebesar 50%. Sementara active agent di Jawa Timur bertumbuh sebesar 75% melesat dibandingkan data nasional sebesar 25%. Catatan positif ini tidak lepas dari peran para Life Planner sebagai tulang punggung pemasaran produk AIA.

Sementara itu, Lily Agency Malang sebagai bagian dari keagenan AIA di Malang Jawa Timur juga berkontribusi signifikan terhadap pencapaian AIA di provinsi ini. Para Life Planner Lily Agency mencatatkan kontribusi ANP atau premi yang disetahunkan pada pertengahan tahun ini dengan nilai total lebih dari Rp4 miliar. Active agent di Lily Agency rata-rata mencatatkan pertumbuhan sebesar 23%.

Berkat Life Planner yang berkualitas dan solid, AIA berhasil mencatat pertumbuhan kuat perusahaan sepanjang 2021 dengan membukukan pengelolaan aset sebesar Rp55 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah (total aset investasi) sebesar Rp50 triliun.

AIA juga mencatat total pendapatan sebesar Rp15,9 triliun dan telah membayarkan total klaim kepada nasabah sebesar Rp11,49 triliun sebagai komitmen utama AIA sebagai perusahaan asuransi tepercaya di Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan keuangan yang sehat, AIA memiliki tingkat rasio solvabilitas mencapai 660%, jauh di atas ketentuan pemerintah yakni 120%.

Direktur Keagenan AIA, Indrasena Patmawidjaja mengatakan, secara keseluruhan, memiliki 5.000 Life Planner yang produktif dan berlisensi, yang tidak hanya menjual atau memasarkan produk asuransi.

” Lebih dari itu, Life Planner AIA membantu nasabah merencanakan kehidupannya sekaligus terlibat dalam perubahan gaya hidup sehat. Dengan landasan tersebut, AIA mendukung kesadaran masyarakat Jawa Timur, khususnya Malang, terhadap kesehatan dengan mendorong kebiasaan melakukan aktivitas yang sehat secara rutin. Karenanya, hari ini, kami mengadakan kegiatan fun walk yang merupakan insiatif kami untuk lebih dekat masyarakat Malang dan memfasilitasi mereka agar terus terinspirasi untuk mengimplementasikan gaya hidup yang sehat,” ujar Indrasena disela kegiatan FunWalk.

Direktur Lily Agency Malang, Lily Andrianie Gunawan merasa senang karena ternyata di tengah berbagai perubahan yang terjadi akibat pandemi, salah satunya melihat perubahan positif terkait kesadaran masyarakat untuk mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat dan makin sadar akan pentingnya proteksi diri dari berbagai risiko kesehatan maupun keuangan di tengah ketidakpastian seperti sekarang.

” Berkat itulah kami bisa mencatatkan pertumbuhan positif di tahun lalu dan tampaknya hal itu akan berulang bahkan lebih meningkat lagi di tahun ini,” jelasnya.

Indrasena menambahkan, l kesempatan ini juga bekerja sama dengan Universitas Ma Chung untuk bersama mewujudkan tujuan membantu jutaan keluarga Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Juga mengenalkan kembali AIA Vitality, aplikasi health dan wellness komprehensif yang terhubung dengan layanan inti produk proteksi AIA.

Rektor Universitas Ma Chung, Associate Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, SE., M.Si, menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan AIA.

“Kolaborasi dengan AIA merupakan salah satu fokus kami dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Malang, termasuk kesehatan. Kami berharap inisiatif jalan bersama dapat menginspirasi dan membantu masyarakat Kota Malang untuk memiliki kehidupan yang sehat dan sejahtera,” papar Murpin Joshua Sembiring.

Inisiatif bersama tersebut sejalan dengan tema Dies Natalis Universitas Ma Chung tahun ini, yaitu “Together Conquering the VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity)” yang mengandung harapan bahwa setiap anggota sivitas akademika Universitas Ma Chung dapat bersinergi dalam menghadapi tantangan yang terus berkembang. (kj3)

No More Posts Available.

No more pages to load.