684 Atlet Ramaikan Kejurnas Selam Fin Swimming Piala Gubernur Jatim V

oleh -80 Dilihat

Surabaya, kilasjatim.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) selam fin swimming Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) makin banyak peminatnya. Dari tahun ke tahun, jumlah pesertanya selalu meningkat.

Jika tahun 2016, pesertanya sebanyak 609 atlet selam (peselam), meningkat menjadi 664 atlet pada penyelenggaraan tahun 2017. Tahun 2018 ini, kejurnas yang memasuki tahun ke lima meningkat jumlah pesertanya, yakni 684 atlet dari sebelas provinsi.

“Gak ada yang terbaru. Cuma jumlah pesertanya saja yang meningkat,” kata Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqien di Surabaya, Rabu (7/11/2018).

Kejurnas selam fin swimming Piala Gubernur Jatim, adalah salah satu ajang bergengsi untuk olahraga selam di Indonesia. Tak mengherankan apabila even rutin pengprov POSSI Jatim ini diikuti oleh pelbagai daerah di Indonesia.

Selain tuan rumah Jawa Timur (Jatim), peserta Piala Gubernur 2018 juga berasal dari Bali, Papua Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Sumatera Selatan (Sumsel) dan lainnya. Daerah-daerah tersebut, akan menurunkan atlet terbaiknya.

“Dari daftar peserta yang kami terima, semua daerah turun dengan kekuatan penuh. Bisa dibilang daerah-daerah lain akan saling mengintip pada kejuaraan ini. Jadi ajang pemanasan sebelum PON 2020,” ujarnya.

Sebagai salah satu kejuaraan selam fin swimming paling bergengsi di Indonesia, Piala Gubernur Jatim diharapkan semakin mendorong serta meningkatkan minat anak muda untuk berolahraga.

“Kami berharap olahraga selam, termasuk nomor fin swimming semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat. Terutama untuk usia sekolah,” tambah Mirza. (Wah)