Telkom Craft Indonesia 2018 Libatkan 400 UKM Binaan BUMN Hadirkan Kreasi Khas Nusantara

oleh -551 Dilihat

 

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (keempat dari kanan) berfoto bersama Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (keempat dari kiri), Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini (ketiga dari kiri) dan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Kementrian BUMN Gatot Trihargo (ketiga dari kanan) usai membuka Telkom Craft Indonesia 2018 di Jakarta (22/3).

 

 

JAKARTA, kilasjatim.com: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menggelar pameran Telkom Craft Indonesia yang berlangsung pada Kamis 22 Maret hingga Minggu 25 Maret 2018 di Hall A  & B Jakarta Convention Center.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan, Telkom Craft Indonesia merupakan bagian dari Program BUMN hadir untuk  Negeri, khususnya pemberdayaan UKM dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan akses ke pasar, seperti yang akan dilakukan di Telkom Craft Indonesia selama empat hari kedepan.

Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions”, dengan maksud agar UKM Indonesia dapat menghasilkan karya terbaik dan sekaligus berdaya saing, sehingga diharapkan dapat menembus pasar global,” ujar Alex pada acara peresmian Telkom Craft Indonesia 2018 di Jakarta (22/3).

Pameran  ini  dibuka langsung oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Kementrian BUMN Gatot Trihargo didampingi Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini dan Dirut Telkom Alex J Sinaga  serta dihadiri oleh dirut dan jajaran direksi BUMN.

Rini M. Soemarno mengapresiasi  penyelenggaraan Telkom Craft Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Telkom.
Menurutnya Telkom Craft Indonesia merupakan offline event Rumah Kreatif BUMN (RKB), yang merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri dalam bentuk pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Baca Juga :  HUT XL Axiata Ke-24 Lahirkan Layanan Inovatif Bidang Telematika Memajukan Indonesia

“Rumah Kreatif BUMN membantu mendampingi pelaku UKM meningkatan kualitas produk, pengemasan hingga siap dipasarkan baik secara offline maupun online,” papar Rini.

Peserta Telkom Craft Indonesia 2018 ini merupakan UKM yang telah memenuhi tahapan pembinaan UKM di Rumah Kreatif BUMN, yaitu Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global. Setelah melalui proses seleksi kurasi yang menilai level of quality dan competitiveness dari produk, maka terpilihlah 400 UKM peserta yang terdiri dari 200 UKM Binaan Telkom, 150 UKM binaan BUMN lainnya dan 50 UKM dari berbagai komunitas dan asosiasi.

Dengan banyaknya UKM yang turut serta, para pengunjung dapat menemukan kekayaan ragam budaya Indonesia yang tertuang dalam bentuk fashion, craft, dan food yang mewakili ciri khas masing-masing daerah dari seluruh penjuru Indonesia.

Melalui pameran ini, Telkom mengajak masyarakat luas hadir di Jakarta Convention Center menyaksikan karya-karya terbaik UKM Indonesia serta turut merasakan digital experience dan digital lifestyle pada event ini melalui pemanfaatan transaksi digital mobile payment TCASH, platform e-commerce blanja.com serta EDC Himbara dengan kartu kredit maupun kartu debit. (kj8)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News