45 Tahun Perjalanan di Indonesia, Laksana Luncurkan Bus Terbaru dan Lini Bisnis Terbaru

oleh -1 Dilihat

KILASJATIM.COM, Semarang – Karoseri bus terdepan asal Indonesia, Laksana, meluncurkan varian bus terbaru dan lini motorhome pertamanya yaitu Bus Suites Combi Family Series, Bus Legacy Panorama, Bus Tourista, Maha Adventure dan Maha Family. Peluncuran varian dan lini terbaru ini sekaligus menandakan 45 tahun perjalanan Laksana untuk terus berinovasi dan memberikan pilihan transportasi yang aman, nyaman, modern dan berkualitas bagi konsumen Indonesia.

Stefan Arman, Technical Director Laksana mengatakan,
salah satu tujuan adalah untuk menciptakan sebuah kendaraan yang dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para konsumen dengan inovasi yang modern, futuristik dan nyaman. Oleh sebab itu, sejalan dengan perjalanan Laksana selama 45 tahun di Indonesia meluncurkan tiga varian bus dari perkembangan varian sebelumnya beserta dengan lini baru yang menandakan bahwa kami siap untuk melangkah lebih jauh ke depan.

“Kami percaya inovasi sekecil apapun dapat memberikan dampak yang baik kepada industri transportasi dan pariwisata demi bangkitnya perekonomian Indonesia,” ucap Stefan Arman, Technical Director Laksana dalam acara launching secara virtual Sesa (19/4/2022).

Hingga tahun 2021 lalu, Laksana telah memproduksi kurang lebih 10000 (sepuluh ribu) bus dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, untuk memenuhi kebutuhan transportasi dalam negeri dan luar negeri. Adapun beberapa negara dan mengimpor varian bus dari Laksana yaitu Republik Fiji, Bangladesh dan Timor Leste.

Dengan gaya hidup new normal yang diterapkan saat ini, diharuskan untuk beradaptasi. Hal ini tidak luput dari Laksana karena Bus Suites Combi Family Series dibuat dari pengembangan lanjutan dari bus sleeper yang mengedepankan konsep kenyamanan dengan kapasitas 29 tempat duduk penumpang.

Layaknya seluruh produk dari Laksana, Bus Suites Combi Family Series telah lulus uji R66 untuk kekuatan rangka, R80 untuk kekuatan kursi dan R107 untuk uji kestabilan.

Selain itu, Laksana juga meluncurkan Bus Legacy Panorama dan Bus Tourista. Bus Legacy Panorama merupakan salah satu pengembangan dari seri Legacy yang menekankan tren baru yaitu single glass yang lebih nyaman dari sisi pandangan. Bus terakhir yang diperkenalkan adalah Bus Tourista, bus ini merupakan pengembangan dari seri Individual Series yang didesain dengan sangat detail dan spesifik memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat personalised.

Tak hanya bus, kini Laksana melebarkan sayap ke lini motorhome. Pada kesempatan kali ini, Laksana meluncurkan Maha Motorhome pertama yang dikembangkan bersama Baze dengan tujuan memenuhi kebutuhan konsumen untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia.

Lini motorhome ini memiliki dua varian yaitu Maha Adventure dan Maha Family. Seperti pada kendaraan bus Laksana, desain dari motorhome ini juga mengimplementasikan kendaraan yang memiliki struktur keselamatan yang tinggi namun menggunakan bahan yang ringan dan anti karat. Laksana juga menggunakan konsep desain body cabin fiberglass monocoque yang kuat sehingga memiliki bobot yang ringan namun memiliki ketangguhan terhadap cuaca Indonesia.

“Kami yakin bahwa langkah-langkah inovasi yang terus Laksana kembangkan untuk menghadirkan moda transportasi yang aman dan nyaman dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan pengguna transportasi darat. Acara Laksana Private Showcase ini kami selenggarakan sebagai wujud apresiasi kami kepada para pelanggan dan stakeholders terkait yang selalu mendukung perjalanan kami selama 45 tahun ini,” tutup Stefan. (kj2)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.