Bupati Dukung PKPNU IAIN Jember

oleh -1431 Dilihat
Bupati Jember, dr. Faida, MMR foto bersama dengan peserta PKPNU.

KILASJATIM.COM, Jember – Bupati Jember, dr. Faida MMR., mendukung kaderisasi yang dihelat oleh IAIN Jember melalui Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PKPNU).

Kaderisasi yang diikuti para dosen ini berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Qarnain di Desa Baletbaru, Kecamatan Sukowono.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jember, dr. Faida, MMR, memberikan pengarahan didampingi oleh Rektor IAIN Jember Babun Suharto.

“Saya dukung pelatihan ini. Hal seperti ini perlu dibangkitkan,” tutur bupati.

Bupati pun mengungkapkan sebuah pesan, bahwa jika orang beragama kehilangan iman maka kehilangan segalanya. Orang yang berbangsa dan bernegara, jika kehilangan ideologinya maka  kehilangan segalanya.

BACA JUGA: Wabup Jember Ingatkan Tantangan Guru untuk Berkreasi dan Berinovasi

Kaderisasi ini merupakan bagian dari membangun bangsa dan sumber daya manusia. “Buat apa melahirkan mahasiswa hebat, tetapi mereka lemah iman dan ideologinya. Mereka tidak akan menjadi siapa-siapa,” ujarnya.

Usai pelatihan ini, bupati meminta para dosen untuk menjaga keimanan mahasiswa dan ideologi mereka. Mahasiswa adalah modal bangsa ini.

Selain itu, bupati berharap sinergitas perguruan tinggi dengan Pemerintah Kabupaten Jember terus terjaga, siapapun rektor mupun bupatinya.

“Sinergitas itu penting, karena yang diurus adalah generasi yang akan menentukan nasib kita kelak, karena apa yang kita tanam hari ini akan kita tuai pada masa yang akan datang,” pesannya.

BACA JUGA: Jember Sabet Tiga Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2019  

Pada akhir pengarahannya, bupati berpesan agar peserta PKPNU menjaga persatuan, kekompakan, dan sinergitas.

“Asah diri baik-baik. Pelatihan ini akan meneguhkan bahwa bapak ibu bukan dosen biasa tapi dosen yang menjaga NKRI,” tegasnya. (hms/kj16)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Bupati Sidoarjo Dukung Menteri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah dalam Proses Sertifikasi Aset Korban Lumpur

No More Posts Available.

No more pages to load.