21 Medali Renang di KRAMSI XI, Diborong Ubaya

oleh -302 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA – Tim Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil meraih 21 medali pada Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa se Indonesia (KRAMSI) ke 11, yang digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 di Kolam Renang Universitas Hasanuddin.

KRAMSI XI merupakan perlombaan renang yang diselenggarakan oleh UKM Renang Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diikuti oleh 78 peserta dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Renang dan Selam Ubaya, Hayuning Purnama Dewi, M.Med.Kom., M.M., menyebut Ubaya mendapat 10 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu. “Ini merupakan perolehan medali terbanyak pada lima tahun terakhir. Perolehan terbesarnya dari estafet,” terang Hayuning.

Hayuning menambahkan, banyaknya medali yang didapat membuktikan bahwa perenang-perenang Ubaya memiliki daya saing unggul tingkat nasional. Pada KRAMSI XI, Ubaya mengirimkan sebelas atlet.

Lebih lannut Hayuning menambahkan, di antara sebelas atlet tersebut terdapat tiga atlet yang masih semester satu. “Ke depan pada KRAMSI ke 12 kami juga akan menurunkan atlet dengan jumlah yang optimal supaya perolehan medali bisa terus dipertahankan dan bahkan lebih baik. Terima kasih atas dukungan dari Ubaya dan atlet yang sudah bertanding,” pungkas Hayuning.

Salah satu atlet Ubaya peraih medali emas, Jennifer Alexa Kusoema, mengatakan ini kali pertama dirinya mewakili kampus pada kompetisi renang nasional. “Awalnya saya merasa gugup. Namun, saya senang karena dapat hasil yang cukup baik. Saya sangat senang dapat kesempatan mengikuti lomba kali ini dan berharap kedepannya dapat mengikuti lomba lebih banyak lagi,” papar Jennifer.(tok)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Atlet Hockey Unusa, Support Kemenangan Tim Hockey Jatim