2018 BSI Berhasil Rehabilitasi Lahan Seluas 15,1 Hektar.

oleh -924 Dilihat

* Dukung  Rimbawan Jawa Timur Kampanye Peduli Lingkungan

 

Wahid Wahyudi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jatim, dalam peringatan Hari Bakti Rimbawan di Pacet,Mojokerto Selasa (27/6/03/2019)

 

MOJOKERTO, kilasjatim.com: – PT Bumi Suksesindo (BSI) mendukung kegiatan Ikatan Rimbawan (IKARI) Jawa Timur mengkampanyekan kepedulian lingkungan rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan 2019 yang dihadiri Assiten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Dewi Putrianti.

External Affairs PT BSI, Sudarmono mengatakan, dukungan BSI di kegiatan ini karena sejalan dengan yang menjadi komitmen perusahaan selama ini, yakni pelestarian alam dan konservasi hutan.

“Kami menyambut dan memberi dukungan penuh kegiatan pelestarian hutan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Tahura Raden Soerjo, Pacet Mojokerto,” katanya disela gelaran di Bumi Perkemahan Tahura Raden Soerjo Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (26/3).

Ditambahkan, kegiatan lingkungan seperti ini, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam
kegiatan operasional PT BSI. Bahkan, ada departemen khusus, Department Lingkungan, yang menangani program lingkungan perusahaan.

“Selain melakukan kegiatan pemantauan lingkungan secara rutin, departmen tersebut juga bertugas
untuk melakukan kegiatan reklamasi. Tanggung jawab (lingkungan) menjadi salah satu pilar utama di area operasi kami di Tumpang Pitu, Banyuwangi,” jelas Sudarmono.

Departmen Lingkungan telah mengambil sebanyak 2.094 sampel lingkungan selama kuartal akhir 2018 untuk memenuhi persyaratan pengambilan sampel yang diatur oleh peraturan perundangan serta untuk keperluan pemantauan internal atas inisiatif perusahaan. Pada kuartal ini, BSI telah melakukan kegiatan rehabilitasi lahan seluas 15,1 hektar.

“Pengelolaan sumber daya alam secara bertanggung jawab, taat hukum dan menerapkan prinsip-prinsip penambangan yang baik merupakan tekad kami (BSI),” papar Sudarmono. (kj2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Iwan Sunito Beberkan Kiat Sukses Bisnis Property