200 Paket Sembako dan Kesehatan Cegah Corona dari Pertamina Untuk Masyarakat Pekerja Harian

oleh

Warga kurang sejahtera di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR V merasa sangat terbantu dengan sumbangan sembalo dari Pertamina.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Pertamina peduli terhadap warga kurang sejahtera dengan memberikan dukungan termasuk yang berprofesi sebagai pekerja harian di sekitar wilayah operasi yang terdampak secara ekonomi pada masa-masa pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Warga yang mencari nafkah harian seperti tukang becak, pedagang sayur, dan penjaja makanan keliling biasanya menjadi sumber pemasukan setiap harinya terpaksa terhenti untuk sementara.

Sebanyak 200 (dua ratus) paket makanan pokok, suplemen, dan hand sanitizer diberikan kepada masyarakat di Kampung Hijau, Kel. Jagir, Kec. Wonokromo dan Kel. Jambangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya. Dengan tetap mengedepankan semangat pemberdayaan masyarakat, bagian dari paket yang diberikan kepada masyarakat merupakan produk hasil dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina MOR V. Minuman herbal racikan dari UMKM Pusat Ekonomi Jambangan Hebat (PEJABAT). Menjadi salah satu anjuran dalam menjaga kondisi dan meningkatkan daya tahan tubuh, minuman herbal menjadi komoditas yang banyak di cari oleh masyarakat pada saat ini.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Rustam Aji turun tangan dalam pembagian sembako di wilayah operasi Pertamina MOR V

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Rustam Aji menyampaikan dampak berlakunya social dan physical distancing akan sangat terasa bagi pekerja harian yang bersentuhan langsung dengan pelanggan.

“Pertamina berupaya membantu, dengan harapan dukungan ini dapat memberikan semangat bagi para pekerja harian dan tetap dapat menjaga kesehatan sampai wabah COVID-19 ini berlalu,” ujar Rustam disela pembagian sembako dan bantuan kesehatan.

Dalam kesempatan ini Pertamina juga berkerjasama dengan Human Initiative Jawa Timur, untuk mobilisasi paket bantuan kepada masyarakat terdampak.

“Luasnya wilayah operasional Pertamina menjadi tantangan yang bisa dijawab oleh hadirnya lembaga-lembaga kemanusiaan seperti Human Initiative, dengan jejaring yang tersebar sampai ke pelosok,” papar Rustam.

Ketua RT 04, Kel. Jagir, Suyono menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada Pertamina MOR V.

“Kami mewakili seluruh masyarakat di Kampung Hijau Jagir merasa besar hati dengan adanya perhatian dari Pertamina, karena sebagian besar masyarakat kami merupakan pencari nafkah harian yang tentunya sangat terasa dampak secara ekonomi di masa-masa sekarang ini,” ujar Suyono.

Tokoh penggerak UMKM PEJABAT, Risnani juga menyampaikan rasa bangga dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat yang membutuhkan di masa yang sulit ini.

“Di wilayah Jambangan, sebagian dari anggota kami juga berprofesi sebagai pekerja harian. Bersama dengan Pertamina kami memiliki kesempatan untuk berbagi dengan sesama, supaya dapat bertahan hingga masa pencegahan penyebaran COVID-19 ini usai,” kata Risnani.(kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *