1700 Warga Ikuti Mudik Dan Balik Gratis PTPN Group

oleh -1089 Dilihat

 

 

Pelepasan peserta mudik bareng BUMN 2018 dilakukan bersama sama diantaranya Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan, Moch. Cholidi, Direktur Utama PTPN XI Gede Meivera Utama Adnjana Putra dan Direktur Utama PTPN XII Berlino Mahendra Santosa di Lapangan Kantor Pusat PTPN XI Jalan Merak Surabaya, Sabtu (9/6/2018)

 

SURABAYA, kilasjatim.com: Mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri, Group PT Perkebunan Nusantara (PTPN) di area Jawa Timur, yaitu PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII mengadakan Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 untuk pertama kalinya dan digelar serentak PTPN Group pada Sabtu (9/6/2018)

Warga masyarakat menyambut antusias kegiatan ttwrsebut terbukti dengan banyaknya warga yang mendaftar dengan total 1.700 kursi. Mudik Bareng BUMN 2018 menyediakan tujuan Banyuwangi, Yogyakarta, Solo, Semarang, Magetan, Trenggalek, Pacitan, Blitar, dan Pulau Madura melalui jalur darat.

Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan, Mohammad Cholidi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk sinergi BUMN guna mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Program  ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang hendak merayakan lebaran di kampung halaman. Semoga ini bisa bermanfaat,” kata Cholidi.

Beragam persiapan baik terkait keamanan dan kenyamanan penumpang telah dipersiapkan dengan baik PTPN Group area Jawa Timur.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Kementerian BUMN yang menginginkan perjalanan mudik nyaman, aman dan lancar.

Mudik Bareng ini bentuk nyata perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri serta bentuk pelayanan PTPN X bersama PTPN XI dan PTPN XII kepada para stakeholder yang telah mendukung kelangsungan perusahaan,” tambah Dirut PTPN X Dwi Satriyo Annurogo.

Adapun program Mudik Gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman.

Baca Juga :  SIG Raih Green Elite dan Gold Plus di Ajang Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022

Dalam hal ini PTPN Group menggunakan bus, kereta api atau kapal laut. Kegiatan ini juga menjadi upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan.

“Pemberangkatan Mudik Bareng hari ini merupakan tahap pertama di Surabaya, hari lain akan dilakukan pemberangkatan dengan tujuan kota lainnya,” kata Dwi Sabtu (9/6/2018).

 

Sebanyak 200 pemudik pertama tujuan Yogyakarta dan Solo ini dilepas bersama dengan peserta Mudik Bareng BUMN lainnya di seluruh Indonesia.

Sisanya akan diberangkatkan secara bertahap mulai dari tanggal 9-12 Juni 2018. Pelepasan peserta mudik bareng BUMN 2018 dilakukan bersama sama diantaranya Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan, Moch. Cholidi, Direktur Utama PTPN XI Gede Meivera Utama Adnjana Putra dan Direktur Utama PTPN XII Berlino Mahendra Santosa di Lapangan Kantor Pusat PTPN XI Jalan Merak Surabaya.

PTPN Group menyediakan 40 bus eksekutif dengan standar aman dan layak jalan. Bus-bus tersebut dilengkapi berbagai fasilitas, seperti AC, TV, musik, snack, obat-obatan, kaos, goodie bag, dan toilet. Para pemudik juga akan diproteksi dengan asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan sampai ke kampung halaman.

Kegiatan ini tidak hanya memberangkatkan peserta disaat mudik tetapi juga saat arus balik mereka juga akan diberikan kesempatan naik gratis dengan bus yang disiapkan PTPN Group.(kj2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News