154 Karyawan Ikuti PJB Commander, Gandeng Secapa TNI AD Bangun Sinergi Kuatkan Nasionalisme

oleh -29 Dilihat

Karyawan PT PJB terdiri dari pejabat 1 level di bawah direksi hingga level manajer ikuti PJB Commander . Seluruh peserta ditempa dengan kedisplinan yang tinggi dan mendapatkan wawasan kebangsaan

KILASJATIM. COM, Surabaya– PT PJB dan Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD) membangun sinergi dalam penguatan kebangsaan dan nasionalisme bagi pejabat struktural PT PJB. Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakannya Program Pendidikan dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan PT PJB di Sekolah Calon Perwira TNI AD yang berada di Bandung sejak 30 Mei hingga 17 Juni 2022.

Program yang bernama PJB Commander (PJB Commitment into Action as Leader) ini diikuti oleh 154 karyawan PT PJB yang terdiri dari pejabat 1 level di bawah direksi hingga level manajer. Seluruh peserta ditempa dengan kedisplinan yang tinggi dan mendapatkan wawasan kebangsaan yang dapat diaplikasikan dalam pengembangan bisnis yang berorientasi dalam pembangunan Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Karyawan Aji, Direktur SDM dan Administrasi PT PJB dalam maksud dan tujuan pelaksanaan PJB Commander.

“Tujuan dari diadakannya program ini adalah untuk membentuk SDM yang tangguh, berkualitas dan berwawasan, yang memiliki nasionalisme tinggi, sehingga seluruh karyawan PJB dalam menjalankan tugasnya selalu berorientasi pada pengembangan dan pembangunan Indonesia”, terangnya.

Dalam kegiatan PJB Commander, peserta yang merupakan para pejabat struktural PJB harus mengikuti rangkaian kegiatan selama lima hari, dengan materi yang di berikan berupa Wawasan Nusantara, Kepemimpinan, Psikologi Komunikasi Sosial, Metode Pemecahan Masalah, Manajemen Teritorial hingga kegiatan outbond mounteneering. Stimulus yang di peroleh oleh peserta adalah berupa benih-benih perubahan untuk membangun karakter para pemimpin di lingkungan PJB menjadi semakin kuat dan siap dalam menghadapi gejolak transformasi kedepannya.

Ditambahkan oleh Yusuf Didi Setiarto, Direktur Manajemen SDM PT PLN (Persero), program PJB Commander ini akan membawa banyak manfaat di dalam tubuh perusahaan.

“Pemahaman tentang nasionalisme, konstitusi, hingga makna hidup dalam keberagaman di Indonesia dapat diinternalisasi kepada para PJBers, mengingat untuk kedepannya PJB akan bertransformasi menjadi perusahaan dengan visi-misi yang lebih luas lagi.”, terang Didi Yusuf.

Melalui program yang dibagi menjadi 3 batch ini, PT PJB menunjukkan keseriusannya dalam menyiapkan karyawannya sebagai pemimpin andalan masa depan. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.