1048 Lulusan Ubaya Diharapkan Jadi Generasi Unggul dan Tanggap Menghadapi Zaman

oleh -245 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA – 1048 lulusan Universitas Surabaya (Ubaya) pada wisuda periode April 2023, Sabtu (1/4/2023) di Hotel The Westin Surabaya, diharapkan menjadi generasi muda yang unggul dan tanggap menghadapi zaman.

Lulusan terdiri dari 10 orang lulusan diploma, 921 orang lulusan program sarjana, 115 orang lulusan program magister, serta 2 orang lulusan program doktor. Diantara para lulusan, terdapat 65 wisudawan yang memperoleh predikat Summa Cumlaude.

Pada momen wisuda ini, Rektor Ubaya, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T mengatakan, para lulusan telah dididik dengan pola pembelajaran high choice, high tech, dan high touch yang disinergikan dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Transformasi pembelajaran ini akan membekali dan menyiapkan lulusan Ubaya menjadi generasi yang unggul dan tanggap menghadapi zaman. Sehingga, mereka memiliki kemandirian dalam menemukan pengetahuan melalui kenyataan di dunia kerja,” terang Benny Lianto.

Benny berharap, wisudawan tidak berhenti belajar dan terus menambah wawasan sebagai suatu kebutuhan di tengah lingkungan yang terus berubah. “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Wisudawan dan Wisudawati. Selamat berkarya dan bermanfaat bagi sesama, keluarga serta bagi bangsa dan negara. Viva Ubaya!” pungkasnya.

Wisudawan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya, Clarissa Dominique Effendi Handajani (Meylie) menjadi salah satu wisudawan teladan peraih Summa Cumlaude adalah wisudawan yang aktif mengikuti perlombaan mulai dari skala nasional hingga internasional. “Selama kuliah, aku sudah ikut lebih dari 70 lomba. Di antara lomba tersebut, total aku sudah meraih lebih dari 50 penghargaan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga meraih penghargaan ‘The Greatest Productive Student’ dari Ubaya pada tahun 2022. Lebih lanjut, ia menceritakan bahwa dirinya pernah mengikuti tiga lomba yang berbeda dalam satu hari. Tak hanya aktif lomba, lulusan SMA Kristen Gloria 2 Surabaya itu pun juga aktif mengikuti organisasi dan menjadi asisten dosen di Ubaya.

Baca Juga :  Bantu Muslim Ketahui Produk Halal, Dosen ITS Buat Alat Pendeteksi Gelatin Babi

“Ubaya memberikan banyak support, salah satunya toleransi susulan ujian. Selain itu, dukungan lainnya adalah dalam bentuk beasiswa dan bimbingan dosen saat persiapan lomba,” tambahnga. Berkat pencapaian ini, Meylie berhasil diterima di salah satu perusahaan big four di Indonesia dan saat ini sedang melanjutkan studinya di S2 Manajemen Ubaya jalur fast track.(tok)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News