1000 Karyawan Pemkab Pasuruan Antusias Ikuti POR OPD  

oleh
Antusias peserta POR OPD.

KILASJATIM.COM, Pasuruan – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani serta prestasi olahraga karyawan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Pekan Olahraga Organisasi Perangkat Daerah (POR OPD).

POR OPD tersebut dilaksanakan di GOR Sasana Krida Anoraga Raci, Bangil, Rabu (04/12/2019) pagi, dan dibuka langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf. Selain Irsyad, pembukaan acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron; Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fadjari Arfian, dan undangan lainnya.

Dari pantauan di lapangan, Bupati Irsyad tak hanya melihat jalannya setiap pertandingan saja. Melainkan ikut berpartisipasi dalam lomba panahan, dan bersaing dengan para Kepala OPD, Camat dan peserta lainnya. Menurutnya, POR OPD adalah ajang untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar karyawan Pemkab Pasuruan.

“Yang penting happy. Senang sekali melihat karyawan tak hanya ikut lomba saja, tapi bahagia. Bisa melakukan hobi di luar kantoran, plus menyambung tali silaturrahmi antar karyawan,” katanya.

BACA JUGA: Anggota MPR Mufti Anam Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pasuruan  

Ke depan, Irsyad menegaskan bahwa POR OPD akan terus dijadikan agenda tetap tahunan. Utamanya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan dan HUT KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia).

“Tentu saja kita akan terus gelar setiap tahunnya. Supaya karyawan juga tak penat karena urusan kantor saja. Tapi bisa berolahraga dan bersenang-senang,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko menjelaskan, total karyawan yang mengikuti POR OPD bisa mencapai 1000 orang. Mereka mengikuti 7 lomba, yakni bulu tangkis, tenis meja, bola voli, senam, basket, panahan dan lomba yel-yel.

“Masing-masing lomba kita ambil 3 juara, yakni Juara 1,II dan Juara III. Hadiahnya berupa barang elektronik yang bisa langsung dipakai, seperti Televisi, kipas angin, magic com, dispenser, kompor gas dan hadiah menarik lainnya,” jelasnya. (hms/kj10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *