10 Persen Penjualan Tiket Disumbangkan, Wali Kota Eri: Bukti Surabaya Dukung Kemerdekaan Palestina

oleh -837 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina. Pertandingan bergengsi ini akan digelar di Stadion GBT pada 14 Juni 2023 mendatang.

Usai melakukan tinjauan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Stadion GBT bukan sembarang pertandingan dan bukan hanya sekadar mencari point. “Insyaallah ini adalah pertandingan yang sakral, tidak hanya penting bagi timnas Indonesia untuk meraih point. Karena kita juga akan menyumbangkan 10 persen hasil dari penjualan tiket di GBT untuk perjuangan rakyat Palestina,” kaya Erick.

Erick melanjutkan, sumbangan hasil dari penjualan tiket tersebut diberikan kepada rakyat Palestina karena sejak dahulu Indonesia percaya kemerdekaan adalah hak dari semua bangsa. “Ini (pertandingan) bukan FIFA Matchday yang terakhir digelar di Surabaya. Sesuai kesepakatan kita akan membawa lagi beberapa pertandingan tim nasional di Surabaya. Saya berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya Pak Wali (Eri Cahyadi) untuk terus menjaga stadion ini sesuai standar yang sesuai dengan ketentuan FIFA,” lanjut Erick.

Ia juga berpesan kepada para suporter Timnas Indonesia, khususnya di Surabaya untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyaman serta menjadi tuan rumah yang baik selama pertandingan digelar. “Karena FIFA hingga saat ini masih dalam masa pantauan, artinya jangan terlalu euforia seakan-akan kita terbebas,” pesannya.

Di samping itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi turut mendukung Ketum PSSI Erick Thohir menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket FIFA Matchday Indonesia vs Palestina untuk kemerdekaan rakyat Palestina. Menurut Wali Kota Eri, FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Kota Surabaya bukan sekadar pertandingan persahabatan antar dua negara. Akan tetapi, pertandingan ini bagian dari bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Baca Juga :  Penataan dan Koneksi Fasilitas Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya Ditargetkan Rampung Mei 2024

“Ini pembuktian, bahwa Surabaya akan selalu mendukung kemerdekaan rakyat Palestina seperti yang dikatakan oleh Bapak Ketum PSSI (Erick Thohir) tadi. Saya berharap kepada warga Indonesia khususnya di Kota Surabaya yang akan hadir di GBT untuk datang menyatukan perjuangan Indonesia untuk rakyat Palestina,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Sementara itu Exco PSSI Arya Sinulingga membeberkan harga tiket FIFA Matchday Indonesia vs Palestina seharga Rp 100 ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 250 ribu untuk VIP. Tiket pertandingan tersebut sudah bisa dipesan melalui situs website atau aplikasi Tiket.com pada 7 Juni 2023 pukul 10.00 WIB.

“Bisa juga dipesan melalui website PSSI.org. Seperti yang diungkapkan Pak Ketum PSSI tadi, bahwa 10 persen hasil dari penjualan tiket itu nanti akan disumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina. Sedangkan kuotanya ada 40.000 tiket,” tandas Arya. (fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.