10 BTS Terdampak  Erupsi Gunung Semeru, Telkomsel Pastikan Layanan Komunikasi Berjalan Normal

oleh

KILASJATIM.COM, Surabaya – Telkomsel melalui siaran resminya terkait erupsi gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.30 WIB memastikan layanan internet dan panggilan suara  masih berfungsi di wilayah terdampak tepatnya di Desa Pronojiwo Supiturang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sepuluh BTS (Base Transceiver Station) Telkomsel terdampak erupsi gunung Semeru yang terjadi hari ini, Sabtu pukul 15.30 WIB di Desa Pronojiwo, Supiturang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Manager Corporate Communications Telkomsel Jawa Bali Erwien Kusumawan mengatakan saat ini ada sepuluh BTS (Base Transceiver Station)  disekitat lokasi yang terdampak. Namun dipastikan untuk  komunikasi telpon , SMS dan layanan data berjalan lancar.

“Kami memastikan layanan Telkomsel tetap terjaga berkat dukungan dari BTS lainnya di sekitar Gunung Semeru yang tidak terdampak,” ujar Erwin.

Namun demikian Telkomsel terus memantau perkembangan terkini kondisi wilayah maupun  masyarakat terdampak dans siap berkooordinasi serta  mendukung semua pihak terkait untuk membantu percepatan pemulihan dampak bencana.

“Kami akan terus berkoordinasi untuk  kondisi korban Semeru sekaligus untuk memastikan bantuan CSR yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak. Semoga masyarakat terdampak diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” ucap Erwin.

Sekadar informasi telah terjadi bencana alam erupsi Gunung Semeru, letusannya  mengakibatkan awan panas dan menyebabkan wilayah Lumajang gelap gulita tertutup abu vulkanik. (kj2)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *