Yenni Wahid Minta Kiai Kampung Jadi Pasukan Penjaga TPS

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Putri Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh meminta para kiai kampung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) untuk menjadi pasukan penjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing usai coblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

“Saya nyuwun sanget kiai kampung harus bisa menjadi pasukan penjaga TPS di tempatnya masing-masing, supaya tidak terjadi kecurangan,” katanya pada acara deklarasi FK3JT mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf di Hotel Shangrila, Surabaya, Minggu (7/4/2019).

Kedua, dengan menjadi pasukan penjaga TPS, Yenny ingin memastikan suasana di lokasi TPS riang gembira. Kita datang ke TPS dengan semangat bersilaturrahmi antara sesama masyarakat.

“Kita bangun suasana kebersamaan, bukan gontok-gontokan. Ini tugas kita. Kalau kubu sana ingin ajak gelut, mau apa. Tidak usah dilayani. Diajak guyu wae (ketawa saja),” ujar Yenny Wahid, sapaan akrabnya.

Dengan demikian, maka suasana pilpres akan dilalui dengan kebahagiaan. “Disana membangun rasa takut, disini kita bangun bahagia. Disana menebar ancaman, disini menebar senyuman. Itu bedanya. Insya Allah pahalanya berlipat ganda,” jelasnya.

Yenny juga meminta agar kiai kampung memilih presiden yang ingin membuat bangsa ini maju. Caranya, harus ditata. Pertama, memastikan kesejahteraan rakyat terpenuhi. Bukan pertahanan keamanan dan peralatan TNI saja.

“Pemerintahan Jokowi itu bukan membeli peralatan TNI saja, tapi juga kesejahteraan prajurit dipenuhi. Yang namanya tunjangan kinerja prajurit TNI dan Polri dinaikkan sampai 70 persen. Percuma alat lengkap, banyak pesawat tapi prajurit makannya susah,” paparnya.

FK3JT sendiri mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin) dengan berbagai pertimbangan. Antara lain, Jokowi dalam 5 tahun telah berhasil membangun Infrastruktur hampir diseluruh Indonesia, peduli rakyat kecil, peduli kepada umat islam dan menggandeng Cawapres dari kalangan Nahdliyin yaitu Ma’ruf Amin.

“Dari kiai kampung, Insya Allah akan memberikan suara 25 ribu kepada Jokowi-Ma’ruf. Kami akan door to door untuk mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf ke masyarakat,” kata Koordinator FK3JT, Fahrur Rozi yang akrab dipanggil Gus Fahrur. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *