Yakin Menang, Relawan Prabowo-Sandiaga Gelar Tasyakuran

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Klaim kemenangan di Pilpres 2019, bukan hanya dilakukan relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, tapi juga pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebagai bentuk keyakinan Prabowo-Sandiaga memenangkan pilpres, para relawan pendukung Prabowo-Sandiaga menggelar acara Tasyakuran.

Bertempat di halaman Posko Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga di kawasan Gayungsari, Surabaya, Jumat (3/5/2019), ratusan relawan Prabowo-Sandiaga di Jatim menggelar tasyakuran. Di kesempatan ini, mereka juga melakukan deklarasi untuk terus mengawal suara Prabowo-Sandi hingga pelantikan.

Tasyakuran ini diramaikan dengan aksi makan tumpeng bersama. Tak hanya itu, di lokasi juga terlihat beberapa karangan bunga ucapan selamat dari sejumlah elemen relawan.

“Tasyakuran ini merupakan wujud syukur atas kemenangan Prabowo. Pertama ini instruksi BPN. Kedua, meski ada instruksi dan tidak kita ini wajib bersyukur kalau sesuatu yang sudah berhasil itu rasanya yang kita perjuangkan itu alhamdulillah,” kata Dewan Penasehat BPP Prabowo-Sandi di Jatim Soenarko di sela acara.

Namun, saat ditanya berapa presentase kemenangan Prabowo-Sandi, Soenarko mengatakan masih belum hafal datanya. Untuk di Jatim sendiri, pihaknya mendapat kemenangan di beberapa daerah. Seperti di sejumlah kabupaten di Madura.

“Ada daerah yang menang dan kalah. Mataraman kita kalah. Sudah jelas itu. Tapi tapal kuda kita bisa menang. Madura menang. Tinggal arek ini, mulai Bojonegoro sampai Sidoarjo. Itu masih dalam penghitungan. Karena laporannya masih beberapa,” jelasnya.

Pihaknya akan tetap mengawal proses penghitungan suara. Pasalnya, telah ditengarai terjadi beberapa kecurangan. Protes itu sudah dilakukan, mulai dari TPS dan PPK kemarin.

“Setiap ada koreksi kesalahan kita protes. Sesuai prosedur yang berlaku. Sudah dilaksanakan dan alhamdulillah ada yang didengarkan. Sehingga ada yang namanya PSU dan ada yang namanya hitung ulang. Selain itu, perintahnya bawaslu juga masukan dari kita,” ungkapnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *