XL Axiata – Kementerian Agama Kembangkan Pendidikan Berbasis Digital Madrasah Aliyah 4.0

oleh

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini bersama Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan dan Kesiswaan, Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. H. A. Umar, MA saat peluncuran program Madrasah Aliyah 4.0 di Jakarta, Jumat (24/05/2019).

 

JAKARTA, kilasjatim.com: – PT XL AxiataTbk (XL Axiata) bersama Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) mengembangkan pendidikan berbasis digital di sekolah setingkat Madrasah Aliyah.Program ini bakal menjangkau sedikitnya 400 Madrasah Aliyah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini menyatakan menyambut baik kerjasama dengan Kementerian Agama lantaran sama-sama memiliki keperdulian yang tinggi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan berbasis digital.

“XL Axiata antara lain akan memberikan pelatihan pengembangan soft skills dan pemanfaatan teknologi digitalkepada para siswa Madrasah Aliyah. Kerjasama ini sekaligus akan dapat membantu program Kementerian Agama dalammewujudkan visi Madrasah Goes Digital sebagai persiapan era revolusi Industri 4.0,” kata Dian saat peluncuran program tersebut di Jakarta yang dihadiri Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan dan Kesiswaan, Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. H. A. Umar, MA
Jumat (24/05/2019).

Upaya menjaga program ini XL Axiata juga mendistribusikan secara bertahap bantuan akses internet cepat ke semua 400 Madrasah Aliyah berupa  GerakanDonasi Kuota ini dengan fasilitas akses internet cepat lengkap dengan perangkat router dan kuota sebesar 20GB per bulan selama satu tahun kepada setiap Madrasah Aliyah.

Selain itu, juga  program pelatihan berbasis digital bagi siswa antara lain Madrasah 4.0 Ramadan Boot Camp dan Vlog Competition Madrasah Aliyah. Karyawan XL Axiata juga akan ikut terlibat sebagai pengajar untuk sejumlah materi di dalam program pelatihan ini.

Pada Madrasah Aliyah 4.0 Ramadan Boot Camp rencananya akandiselenggarakan tanggal 10-12 Juli 2019. Para siswa yang mengikuti akan mendapatkan pelatihan mengenai bagaimana berpikir secara kreatif dan kritis, solusi digital, public speaking yang efektif, media sosial yang menginspirasi, tim kerja digital, menjadi SDM juara, dan berbagai materi tentang kepemimpinan.

Sementara itu, Vlog Competition Madrasah Aliyahterbuka bagi Madrasah Aliyah secara nasional. Managemen XL Axiata akan menjadi panelis untuk para finalis dan juga Handphone beserta paket internet Axis bagi para pemenang.

XL Home “HArga Langganan Anti mahaL (HALAL)”

Menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan akses internet dengan kualitas prima, XL Axiata meluncurkan program berlangganan untuk layanan XL Home dengan harga spesial. Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Lebaran ini, XL Home menawarkan promo HALAL (HArga Langganan Anti mahaL) dengan harga mulai dari Rp 149 ribu untuk akses internet cepat hingga 1Gbps. Promo ini berlaku selama Ramadan hingga setelah libur Lebaran yang berakhir pada 15 Juni 2019

Program XL Mudik 2019
Melanjutkan program rutin yakni program Mudik Bareng bagi para mitra penjual pulsa dan produk layanan XL Axiata lainnya di wilayah Jabodetabek.

Dalam program yang akan diikuti oleh sedikitnya 1,100 orang ini, XL Axiata menyiapkan moda transportasi berupa 25 unit bus besar, 10 unit Innova dan 10 unit mobil Alphard.

Pelepasan peserta akanberlangsung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur Sabtu (01/06/2019) mendatang, dilengkapi dengan fasilitas agar keluarga peserta merasa nyaman, diantaranya tempat bermain anak-anak, pangkas rambut gratis, dan lainnya, serta akan dimeriahkan oleh artis GIGI. Peserta akan diantar pulang kampung ke berbagai tujuan kota melalui jalur Utara dan Selatan Jawa ke kota-kota antara lain Cirebon, Tegal, Semarang, Magelang dan Wonogiri. Ada juga armada yang menuju Surabaya dengan melalui kota-kota tujuan lain seperti Demak, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, dan Gresik.

XL Axiata juga akan mendirikan posko mudik yang tersebar di titik-titik jalur mudik seperti, rest area, terminal, stasiun, pelabuhan serta lokasi-lokasi yang menjadi tempat singgah para pemudik. Posko Mudik XL dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yakni, charging, internet gratis, games, dan merchandise menarik serta ta’jilyang diberikan cuma-cuma kepada setiap pelanggan yang berkunjung.(kj8)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *