Warung Makan “Mak Yeye”, Industri Kreatif Yang Sukses

oleh

Surabaya, kilasjatim.com : Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengagumi warung makan nasi dan sambal “Mak Yeye”. Keberadaan kuliner di kawasan Wonokromo itu merupakan inspirasi kuliner nusantara yang dapat dijadikan contoh sebagai salah satu industri kreatif sukses.

“Warung makan Mak Yeye, siapa yang tidak kenal?. Kuliner tengah malam yang terletak di satu sudut kampung Kota Surabaya ini dikenal di penjuru Tanah Air,” katanya di sela makan sahur bersama di warung “Mak Yeye”, Selasa (5/6/2018) dini hari.

Gus Ipul datang tiba-tiba di warung Mak Yeye sekitar pukul 02.00 Wib. Sebelum menikmati makan sahur, Gus Ipul sempat menyapa sejumlah pengunjung. Bahkan, Gus Ipul ikut antre membeli sepiring makan yang lauknya tahu, tempe, telur dadar, ikan pe dan sambal.

Tak hanya itu, Wagub Jatim yang sedang cuti tersebut juga menyempatkan membuatkan sepiring nasi untuK pengunjung yang rela datang jauh-jauh dari Malang hanya untuk sekadar mencoba makanan Mak Yeye.

“Dari Malang makannya di sini, dari Madura juga makan di sini. Bahkan, tamu-tamu dari daerah lain yang kebetulan makan di Mak Yeye mengaku sangat tertarik dan ingin kembali kalau ke Surabaya lagi,” katanya.

Menurutnya, warung Mak Yeye bisa membuat pelaku usaha kuliner lainnya termotivasi untuk hidup. Termasuk di dalamnya UKM-UKM yang baru berkembang dan mencoba bertahan.

Dia yakin mereka yang bergerak di bidang usaha apapun, khususnya kuliner, tidak akan ditinggalkan pelanggannya jika tetap konsisten dan melakukan inovasi. Bisnis kuliner adalah industri kreatif yang kaya akan inovasi.

“Jawa Timur memiliki banyak kekhasan atau ciri yang menandakan daerah tertentu. Sekali lagi, khusus ke Mak Yeye, teruslah eksis dan konsisten serta menginspirasi,” katanya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *