Usung Tema Wisata Bahari, Drum Band TK Hang Tuah 21 Banyuwangi Borong 5 Medali

oleh
Istimewa

Banyuwangi, Kilasjatim: Ratusan murid Taman kanak-kanak (TK) di kota Kabupaten Banyuwangi beradu kreativitas bermain drum band dalam Kompetisi Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2018 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Tawangalun banyuwangi kemarin.

Drum Band ”Gita Loka Pratama” TK Hang Tuah 21 Banyuwangi yang tampil sebagai salah satu peserta lomba, tampil total tanpa beban, dengan mengusung konsep berbeda dari yang lain, yakni mengusung tema Promosi Wisata Bahari dan pernak-pernik unik, berhasil memikat dewan juri sehingga memborong mendali yang disiapkan panitia.

Kemampuan mereka tidak diragukan lagi meski usia masih dini, penampilan 31 Murid TK Hang Tuah 21 Banyuwangi sangat memukau dan mampu menguras perhatian juri dan penonton yang memadati GOR Tawangalun.

Tidak heran TK Hang Tuang 21 Banyuwangi mendapatkan lima piala dari lima jenis lomba yang di pertandingkan, Jenis lomba yang di pertandingkan anatara lain; lomba unjuk gelar (juara II), Lomba Kirab (juara III), Lomba Paramanda (juara III), Lomba Colour Guard (juara III) dan Lomba Gita Patih berhasil mendapatkan Harapan III.

Kepala sekolah TK Hang Tuah 21 Banyuwangi Sri Wahyuni menyatakan keberhasilan mempersembahkan 5 Piala dalam kejurkab ini menunjukkan hasil binaan ekstrakurikuler drum band disekolah.

“Keberhasilan mempersembahkan 5 Piala dalam kejurkab ini merupakan hasil jerih payah dari semua pihak, turutama para guru yang telah bersusahpayah mengajari anak-anak. Hal ini juga menunjukkan bahwa hasil binaan ekstrakurikuler drum band disekolah TK Hang Tuah 21 Banyuwangi ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ujar Sri Wayuni, Jumat, 26/1/2018.

Selain itu, Sri -sapaan akrab Kepala sekolah TK Hang Tuah 21 Banyuwangi ini -berharap ditahun yang akan datang, sekolahnya bisa menunjukkan hasil yang lebih baik lagi.

Tidak lupa Ia mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr. Hanla selaku Pembina TK Hang Tuah 21 Banyuwangi yang telah mendukung kemajuan yayasan Hang Tuah 21 Banyuwangi. (KJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *