The Gourmet Buka Di Galaxy Mal 3 Tandai 70 Th Hubungan Diplomatik Amerika – Indonesia

oleh

Agricultural Attaché, U.S. Embassy Jakarta, Garrett McDonald bersama Consul General US Embassy Mark G McGovern saat pembukaan The Gourmet  di Ranch Market Galaxy Mall III Surabaya Jumat (12/07/2019) sekaligus menandai 70 tahun hubungan diplomatik Amerika – Indonesia. 

SURABAYA, kilasjatim.com: Merayakan 70 tahun hubungan diplomatik antara pemerintah negara Indonesia dengan Amerika Serikat diwujudkan dengan menjalin kerjasama yang merupakan Program kolaborasi bertajuk “USA Fair 2019” dihelat pada 12 Juli – 11 Agustus 2019.

Ini wujud kerjasama yang intens antara Ranch Market, Farmers Market dengan USDA, Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA dalam even USA Fair yang seremonialnya dilangsungkan Jumat (12/07/2019) bertempat di Ranch Market Galaxy Mall 3 Surabaya.

“Kerjasama ini dibangun berdasarkan dengan demokrasi dan kepentingan bersama, terutama dalam pertukaran dan pengenalan dua budaya yang berbeda. Program ini diharapkan akan memberikan peluang untuk mempromosikan pluralisme melalui produk asli Indonesia dan produk Amerika Serikat,” kata US Consul General Mark G. Mc Govern mewakili U.S Embassy.

Pada kesempatan yang sama Maria Suwarni, Direktur Merchandising and Marketing PT Supra Boga Lestari, Tbk mengatakan, Surabaya merupakan pasar yang potensial dan peluangnya terbuka lebar karenanya pihaknya berani membuka The Gourmet di Galaxy Mall 3 di Surabaya.

” Ranch Market sebelumnya sudah ada di Galaxy Mall 1. Respon pasar selalu bagus, sehingga ketika ada mal baru ini kami mendapat tantangan untuk menampilkan retail dengan konsep yang berbeda,’ kata Maria.

Dipilihnya The Gourmet by Ranch Market ini sebagai yang retair store pertama di Surabaya. Konsep yang disajikan adalah retail market dengan aneka produk makanan, minuman, kebutuhan sehari-hari dan) bahan-bahan segar.

“Perbedaan dengan Ranch Market yang sudah ada yakni adanya restaurant atau cafe di dalam area The Gourmet untuk bisa dimanfaatkan sebagai tempat makan siang atau malam dengan menu-menu istimewa dan bahannya tentu saja fresh,” imbuhnya.

Display kurma asal Amerika dengan ukuran lebih besar dari kurma biasanya juga bisa didapatkan di Ranch Market Galaxy Mal 3 Surabaya 

Kegiatan yang digelar di The Gourmet by Ranch Market, mengangkat tema kolaborasi antara Amerika dan Indonesia. Selain produk Amerika, pelanggan juga akan menemukan beragam produk lokal dari Indonesia yang di-display berdampingan dengan produk Amerika.

Berbagai macam dekorasi pun akan digunakan untuk menghiasi gerai-gerai dengan mengangkat tema Indonesia – Amerika. Selama program berlangsung, akan ada juga program Top Spender untuk pemegang member TRUST card, di mana pelanggan dapat memperoleh keuntungan tambahan dengan berbelanja produk Amerika minimum sebesar Rp 1.500.000 di gerai Ranch Market, Farmers Market, dan atau The Gourmet selama program berlangsung.

Pelanggan juga berhak memperoleh kesempatan memenangkan voucher belanja dengan total senilai Rp 5.000.000.

Banyak promosi lainnya juga seperti harga spesial atau hadiah langsung setelah nominal pembelanjaan tertentu akan berjalan di semua gerai untuk memanjakan pelanggan dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik lagi.

Demo masak yang dipimpin oleh Chef Henry Alexie Bloem akan berlangsung di hari yang sama dengan acara pembukaan, mengangkat resep Indonesia yang dimasak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari Amerika dengan tajuk Story of Heritage Culinary.

Sementara itu Garrett Macdonald sebagai US (United State) Agriculture Attaché US Embassy Jakarta atau Kedutaan AS di Jakarta menambahkan kerjasama ini dibangun berdasarkan dengan demokrasi dan kepentingan bersama, terutama dalam pertukaran dan pengenalan dua budaya yang berbeda.

“Program ini diharapkan akan memberikan peluang untuk mempromosikan pluralisme melalui produk asli Indonesia dan produk Amerika Serikat,’ katanya seraya menambahkan program ini bertujuan memperlihatkan beragam produk Amerika yang tersedia di Ranch Market, Farmers Market, dan The Gourmet by Ranch Market, di antaranya seperti produk buah-buahan, daging, seafood, dan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti bahan masakan, makanan ringan, minuman, dan produk lainnya.

Meramaikan pembukaan diwarnai denga demo masak bersama Chef Henry Alexie Bloem yang mengangkat resep Indonesia yang dimasak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari Amerika dengan tajuk Story of Heritage Culinary. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *