Terpilih Aklamasi, Haries Purwoko Pimpin Kembali Pemuda Pancasila Surabaya

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Haries Purwoko kembali dipercaya memimpin Pimpinan Cabang (Pengcab) Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya. Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIII PP Surabaya Tahun 2019, Haries terpilih sebagai Ketua MPC PP Surabaya periode 2019-2023 secara aklamasi.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh anak cabang kepada saya untuk memimpin PP Surabaya selama lima tahun ke depan,” kata Haries sebelum Muscab ditutup oleh Ketua MPW PP Jatim, La Nyalla Mattalitti di Empire Palace, Surabaya, Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya, hari ini merupakan hari terakhir dalam periode kepengurusan 2015 – 2019. Dalam periode ini, dia bersama sekretaris, Baso Juherman dan seluruh jajaran MPC PP Surabaya telah berusaha semaksimal, dalam mewujudkan MPC PP Surabaya yang solid, massif, tertib organisatoris, kreatif, mandiri dan berdaya.

“Seluruh ikhtiar tersebut, tidak lain, untuk mewujudkan organisasi yang benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Muscab tahun ini dapat diselenggarakan dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan,” ujarnya.

Kondisi keorganisasian yang baik ini, diharapkan dapat dipertahankan pada periode selanjutnya. Bahkan harus lebih baik lagi, lebih modern dan lebih dinamis. “Kader-kader sebagai bahan bakarnya pun harus lebih peka, solid, cerdas, lebih inovatif, punya rasa kepemilikan organisasi yang tidak setengah-setengah, serta lebih setia dan militant terhadap ideologi Pancasila,” jelasnya.

Pihaknya menyadari, bahwa tantangan di masa depan terhadap kedaulatan negara, keadilan serta kesejahteraan rakyat akan semakin berat dan mengerikan. Apalagi tahun ini, kita dihadapkan pada tahun politik. “Ditahun inilah ujian toleransi, gotong royong, dan integrasi bangsa benar-benar diuji,” tandasnya.

Dalam tahun politik ini, lanjutnya, demi keutuhan dan kelanggengan NKRI, dirinya menitipkan rekomendasi khusus, agar Pemuda Pancasila Kota Surabaya mendukung penuh pasangan Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo-kiai Ma’ruf Amin dalam Piplres tahun 2019. “Kami meyakini, bahwa pasangan ini adalah pasangan Harapan Masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Hal senada dikatakan La Nyalla Mattalitti. Dihadapan ratusan kader PP, La Nyalla meminta seluruh kader PP tetap solid mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. “Jika ada kader yang membangkan, saya minta untuk melepaskan kartu anggota PP,” tegasnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *