Telkomsel Inisiasi Masyarakat Bijak Pakai Plastik

oleh

Kegiatan Telkomsel di Malang dengan gerakan #BhayPlastik mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik dan mengurangi sampah plastik Minggu (3/2/2019)

 

MALANG, kilasjatim.com:  – Telkomsel melalui gerakan #BhayPlastik mengajak masyarakat untuk menunjukkan komitmen dan memberikan aksi nyata untuk mengurangi penggunaan plastik sekaligus mengurangi sampah plastik.

Gerakan sosial yang diadakan sejak Desember 2018 ini bertujuan untuk menyebarkan kesadaran lingkungan, khususnya agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan plastik.

Manager Youth and Community Region Jawa Timur Telkomsel Patrice Richard meyakini bahwa perubahan yang besar dapat dimulai dari sebuah aksi yang sederhana.

“Melalui #BhayPlastik, Telkomsel ingin memberikan perubahan besar bagi lingkungan dengan mengajak semua orang untuk mulai mengubah kebiasaan sehari-hari dalam penggunaan plastik,” katanya saat roadshow #BhayPlastik di LOOP Arena Taman Singha Merjosari, Malang, Minggu (3/2/2019).

Dengan tagar #BhayPlastik di media sosial, Telkomsel mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk turut ambil bagian dengan membagikan pengalaman dalam melakukan gerakan mengurangi pemakaian sampah. Semua orang dapat berpartisipasi dengan melakukan aksi sederhana seperti mendaur ulang plastik bekas menjadi barang bermanfaat, mengganti penggunaan plastik sekali pakai seperti gelas/botol,  tas, dan  sedotan plastik dengan tumbler, tote bag, dan stainless straw, dan lain-lain.

Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk terlibat dalam gerakan sosial #BhayPlastik, Telkomsel juga menggelar roadshow bertajuk “Join The Movement, #BhayPlastik” di 11 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Di Malang, roadshow
#BhayPlastik diadakan di LOOP Arena Taman Singha Merjosari melibatkan komunitas-komunitas dan masyarakat di Malang.

Sebelumnya, roadshow#BhayPlastik telah singgah di Bogor, Medan, Serang, Manado, Semarang, Cirebon, dan Lampung. Selanjutnya roadshow #BhayPlastik juga akan digelar di Balikpapan, Pekanbaru, dan Makassar.

Sedangkan kegiatan  #BhayPlastik yang digelar di Malang, dimeriahkan dengan antusiasme komunitas-komunitas di Malang sepertiga Trash Hero Tumapel, Sobat Bumi Malang, Earth Hour Malang, Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah, Nyemplung Kali), Batu Local Guide, serta Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (Kophii). (kj4)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *