Sukses, Gelaran FPL Adira Finance 2019 Gabungkan Seni Budaya dan Angkat Potensi Ekonomi Lokal

oleh

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila (tengah) bersama Kepala Wilayah Area Jatim Adira Finance Sugeng Hariadi disela pembukaan Festival Pesola Lokal 2019  di Parkir Timur Plasa Surabaya Sabtu (14/09/2019)

SURABAYA, kilasjatim.com: Kepala Wilayah Area Jatim Adira Finance Sugeng Hariadi elaran Festival Pesona Lokal (FPL) Adira Finance 2019 di Kota Surabaya berlangsung meriah. Ribuan masyarakat mendapat suguhan menarik dari even CSR yang diadakan setiap tahun dalam merayakan hari jadi Adira pada November mendatang.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan, FPL diselenggarakan setiap tahun yang merupakan kegiatan CSR Adira dan rangkaian acara HUT ke-29 Adira Finance.

“Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal Kota Surabaya dan daerah lain di Jatim, sekaligus untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui dunia pariwisata,” kata I Made Dewa Susila usai memberangkat peserta festival Pesona Lokal di lapangan Parkir Timur Plasa Surabaya Sabtu (14/09/2019)

Selain Surabaya, kegiatan yang sama juga akan digelar di 6 kota lainnya, seperti di Medan, Bali, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta.

 

Acara festival diawali dengan Parade Karnaval Budaya yang diikuti lebih dari 400 peserta. Mereka menampilkan beragam atraksi kekayaan budaya Jatim. Mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Karnaval ini berjalan mengelilingi Parkir Timur Plaza Surabaya. Mereka dilepas oleh Wakil Gubernur Jatim Elestianto Dardak.

Warga Surabaya dan sekitarnya antusias hadir melihat dari dekat acara yang menampilkan kebudayaan dari berbagai daerah, serta menikmati sajian kuliner khas Jawa Timur (Jatim).

Meski acaranya dimulai pukul 15.00 namun warga sejak siang sudah berdatangan memenuhi lapangan Parkir Timur Plasa Surabaya dan rela berpanas panasan.

Acara yang mengusung tema ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’ Adira Finance sebagai penyelenggara penuh dengan kemeriahan. Selain parade budaya dari berbagai daerah, konsep acara juga menampilkan pertunjukan musik, salah satunya menghadirkan pedangdut Dewi Persik pada malam harinya.

Sementara itu Kepala Wilayah Area Jatim Adira Finance Sugeng Hariadi menambahkan sesuai temanya ‘Sensasi Lokal Kotaku’ Adira Finance mengajak para peserta mengunggah hasil karya foto di platform Instagram atau video di Youtube.

Kontennya menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia, termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempat hang out yang sedang populer, serta kerajinan dan oleh-oleh.

“Dengan dukungan pihak pemerintah dan masyarakat, saya harap kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi ikonik Kota Surabaya yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” paparnya. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *