Strategi Startup Makanan Sehat Greenly Melawan Penyebaran Covid-19

oleh
Ilustrasi. (Ist)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi menjadi kebutuhan yang semakin penting untuk dipenuhi. Menyadari kemampuan dan perannya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Greenly, jaringan retail F&B spesialis makanan dan minuman sehat di Surabaya, meningkatkan standar higienitas dan kesehatan pada seluruh aspek dari aktivitas bisnisnya.

“Greenly telah menerapkan berbagai langkah untuk meningkatkan standar kebersihan dan kesehatan dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga pelanggan dapat merasa aman memesan dari Greenly,” kata Liana Gonta Widjaja, co-founder sekaligus ahli nutrisi dan dietietics Greenly.

“Langkah-langkah tersebut mencakup pembersihan area dan perangkat kerja Greenly dengan disinfektan secara rutin, pemantauan kesehatan dan sanitasi tim Greenly, dan pengemasan makanan dan minuman yang semakin higienis,” ungkap Liana.

Setiap hari, di bawah pengawasan tim operasional yang berpengalaman dalam hal quality control, setiap cabang Greenly membersihkan area dan peralatan kerja dengan disinfektan, mencakup berbagai mesin, meja, dan lainnya yang memiliki kontak dengan produk makanan dan minuman. Sebelum memulai kerja, suhu tubuh setiap staf Greenly juga diperiksa dan dipastikan berada di bawah 37,5 derajat Celcius. Setiap staf juga harus membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mulai dari ketika memasuki area kerja hingga secara rutin pada setiap jam, sesuai dengan alarm yang Greenly siapkan untuk menandai waktu untuk pembersihan tangan tersebut.

BACA JUGA: Tingkatkan Bisnis Kuliner UMKM, GrabKitchen Hadir di Surabaya Tersebar di Lima Titik

Lebih dari itu, Greenly juga memaksimalkan kebersihan produk-produknya dengan mengemas setiap makanan dan minuman yang dibeli di dalam bungkus plastik yang rapat, lengkap dengan seal, yang kedap udara. Langkah ini ditempuh guna menurunkan risiko kontaminasi produk oleh elemen-elemen asing, termasuk virus.

Berbagai yang Greenly tempuh ini ditunjang pula oleh usaha-usaha serupa dari mitra layanan pesan antarnya, yaitu GoFood dan GrabFood, dimana para driver yang mengambil dan mengantarkan produk dari Greenly ke pelanggan juga telah dibekali dengan pengetahuan dan peralatan yang menunjang kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer.

“Kami di Greenly mendukung sepenuhnya himbauhan social distancing dari pemerintah,” ungkap Edrick Soetanto, co-founder dari brand yang dibuka pada 2019 tersebut. “Meski pelanggan tidak berkunjung langsung ke gerai kami, pelanggan dapat tetap merasa aman untuk memesan dari Greenly karena Greenly, mitra layanan pesan antar kami, dan manajemen mal dimana Greenly berada telah bekerjasama untuk memastikan bahwa aktivitas pesan antar ini aman dan tidak menyebarkan penyakit lebih jauh lagi,” lanjut Edrick.

Sejalan dengan komitmennya di dalam membuka akses ke makanan dan minuman sehat yang seluas-luasnya kepada publik, Greenly juga menawarkan diskon hingga 50% untuk pembelian melalui GoFood dan GrabFood. Layanan Greenly mencakup berbagai wilayah di Surabaya melalui cabang-cabang di Galaxy Mall, Pakuwon Mall, area Kendangsari, Darmo dan Kertajaya. Greenly juga tetap melayani pesanan untuk dine in dan take away di Galaxy Mall dan Pakuwon Mall sesuai waktu operasional mal. (kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *