Soal Surat Ajakan Pilih Khofifah-Emil, Ini Jawaban Pakde Karwo

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Gubernur Jatim Soekarwo akhirnya buka suara, terkait surat edaran Partai Demokrat yang berisi dukungan dan ajakan Ketua Demokrat Jatim Dr H Soekarwo untuk memilih Calon Gubernur (Cagub) Khofifah Indar Parawansa, menjelang pelaksanaan Pilkada Jatim yang menjadi viral di media sosial dan WhatsApp.

Surat yang bertanggal 23 Juni 2018 tersebut ditandatangani Soekarwo dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio. Surat ini diluncurkan bersamaan dengan acara debat publik ketiga (terakhir) pilkada Jatim di Gedung Dyandra, Sabtu (23/6/2018) malam.

“Maklumat tersebut merupakan urusan internal partai. Maksudnya, surat edaran tersebut ditujukan kepada kader Partai Demokrat, untuk disampaikan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dijelaskan, surat edaran itu instruksi DPP (Partai Demokrat). Tidak hanya di Jatim, tapi seluruh Indonesia. Sebab ini masuk kegiatan partai. “Jadi fungsinya adalah urusan internal partai. Kalau fungsi Gubernur, saya salah,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Pakde Karwo mengaku, pihaknya tetap berkomitmen untuk tidak berkampanye. Untuk itu, yang dibuat hanya berbentuk surat edaran bukan berbentuk rekaman video ataupun melakukan kampanye.

“Kalau mau kampanye, sudah dari dulu. Tapi saya komitmen untuk tetap menjaga netralitas. Saya diajak untuk kampanye, tapi saya nyatakan tidak bisa,” paparnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *