Smartfren Klaim Sebagai Operator Pertama Kenalkan Modem Bertehnologi Cat 7

oleh

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – Gebrakan awal tahun 2019 dilakukan Smartfren dengan meluncurkan sekaligus dua modem MiFi terbaru dengan Tehnologi Cat 7.

Dikatakan Regional Head Northern East Java Smartfren, Heru Kurniawan modem ini sudah mengusung teknologi Cat.7 atau 4G+

“Kita operator pertama yang launching dengan teknologi ini. Kecepatannya dua kali lipat dari 4G biasa,” ujar Heru kepada sejumlah media di Surabaya, Selasa (29/01/2019)

Menurut Heru, sejak pertama diluncurkan, seri modem WiFi Smartfren selalu mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan pelanggan. Bahkan dari total pengguna Smartfren, 30% diantaranya merupakan pengguna modem WiFi.

“Pengguna modem WiFi Smartfren beragam, namun dapat dikelompokan menjadi dua kategori besar, yaitu para professional muda, home dan keluarga, serta para millenials dengan gaya hidup mobile dan sering bekerja ataupun belajar di kafe dan juga tempat nongkrong kekinian,” jelasnya.

Diawal tahun 2019 Smartfren meluncurkan 2 modem WiFi (MiFi) andalannya, yaitu Super Modem WiFi S1 hasil kerjasama dengan Hater dan M6X. yang dihadirkan berkat kerjasama dengan Nubia.

MiFi terbarunya ini tidak hanya untuk mengunduh, kecepatan tersebut juga berjalan saat mengunggah data. Super Modem WiFi S1 mengusung dua frekuensi yaitu 2,4GHz dan 5GHz.

Selain menawarkan konektivitas 4G+, Super Modem WiFi S1 juga ditunjang untuk kemampuan storage sharing. Modem tersebut dibekali slot microSD yang dapat diakses bersama oleh pengguna modem lewat aplikasi MyLink Smartfren.

Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga dilengkapi USB on the go dan juga dapat difungsikan sebagai power bank. Sehingga modem sekaligus pengisi daya dapat dilakukan bersamaan.

Super Modem WiFi S1 dibanderol harga Rp1,2 juta dengan mendapat keuntungan kuota internet 4G 120GB yang berlaku selama 30 hari.

Smartfren juga menawarkan pilihan paket bundling enam bulan seharga Rp1,7 juta dengan kuota 50GB ditambah 50GB pada malam hari setiap bulan. Juga pilihan paket bundling satu tahun seharga Rp2,6 juta dengan kuota 50GB ditambah 50GB pada malam hari setiap bulannya.

Sedangkan MiFi MX6 adalah modem untuk menggantikan MiFi M6X terdahulu yang sangat laku di pasaran, dengan harga yang sama, namun penampilan lebih elegan dengan warna hitam.

Sama seperti Super Modem WiFi S1, MiFi M6X terbaru dilengkapi dengan kemampuan USB on the go, storage sharing, power bank, serta baterai 3250mAh.

Perangkat tersebut juga dibekali layar LED sehingga pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi seperti kualitas sinyal, kuota paket internet dan nomor pelanggan.

“M6X pada 2018 terjual 100 ribu unit, target kami untuk tahun ini dobel digit,” urai Heru.

Disampaikan dengan menggunakan modem ini, pengguna dapat menghemat hingga 50 persen baterai ponsel mereka.

“Berdasarkan tes yang telah dilakukan oleh Laboratorium Smartfren, MiFi dapat menghemat 50 persen konsumsi daya dibanding dengan penggunaan data seluler. Modem WiFi M6X ditawarkan dengan harga Rp499 ribu yang ditujukan bagi mereka yang menggunakan berbagai perangkat dan juga dapat dipakai beramai-ramai,’ papar Heru optimis MiFi Smartfren ditunggu masyarakat luas. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *