SHARP Perkuat Pangsa Pasar Produk Smart Home

oleh

Asistant General Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadji, dan Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia Cabang Surabaya, Henry Santoso di acara 50 Years In Harmoni Roadshow di lima kota dan di Surabaya digelar di Mal Galaxy 3 Surabaya 28 Agustus – 1 September 2019, Sabtu (31/08/2019).

 

SURABAYA, kilasjatim.com: -PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) bertekad memperkuat pasar smart home melalui berbagai produk inovatif yang dikeluarkan, seperti AC AloT.

Melalui even 50 Years In Harmoni Roadshow di lima kota dan di Surabaya digelar di Mal Galaxy 3 Surabaya 28 Agustus – 1 September 2019,
Sharp mengeluarkan peranti elektonik untuk memasak, Healsio Automatic Cookware. Fitur Automatic Heat pada peranti tersebut mampu mengatur tingkatan panas dalam memasak yaitu tinggi, sedang dan rendah.

Pengaturan ini dapat berjalan karena adanya sensor yang dibenamkan di dalam produk itu, yaitu Steam Sensor dan Temperatur Sensor. Kedua sensor itu itu mampu mendeteksi jenis makanan guna menghindari masakan hangus dan meluap serta melindungi makanan dari bakteri dan jamur.

“Sharp akan terus berinovasi dan memperkuat pangsa pasar produk smart home. Kami yakin strategi ini akan mempertahankan posisi kita sebagai market leader di pasar elektronik Indonesia,” kata Asistant General Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadji, Sabtu (31/08/2019).

Selain inovasi produk, Sharp juga melalukan pendekatan pasar karena era digital telah mendorong perubahan tren kebutuhan konsumen terhadap perangkat elektronik rumah tangga. Selain inovasi AC AloT,  Sharp juga mengeluarkan produk elektonik untuk memasak, Healsio Automatic Cookware.

Di Surabaya, produk ini diperkenalkan bersamaan dengan demo masak bersama Chef Nicky Tirta. “Chef Nicky Tirta yang membagikan resep mudah dan sehat dengan produk-produk small home appliances Sharp.

Roadshow memperingati 50 tahun Sharp Indonesia digelar di lima kota yaitu Medan, Jakarta, Samarinda, Surabaya dan Makassar.

Ditambahkan Agus produk-produk home appliances saat ini masih mendominasi penjualan Sharp Indonesia. Kontribusinya mencapai 70 persen dari seluruh penjualan Sharp Indonesia dalam satu tahun.

“Home appliances masih mendominasi meskipun mulai terjadi pergeseran. Sekarang market TV mulai turun karena bergeser ke gadget. Berbanding terbalik dengan AC yang penjualannya terus meningkat karena di sekarang bisa jadi dalam satu rumah, AC-nya lebih dari satu,” paparnya.

Kendati demikian beberapa produk home appliances Sharp seperti LED TV, lemari es, mesin cuci dan AC masih memimpin pasar untuk produk sejenis.

Sementara itu Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia Cabang Surabaya, Henry Santoso, menambahkan, minat konsumen di Surabaya terhadap produk yang mendukung tren gaya hidup digital cukup tinggi, seperti AC Iot, air purifier, peranti untuk memasak dan lainnya. Prasarana di kota Surabaya cukup menunjang operasional perangkat canggih itu seperti internet, wifi dan jarigan yang sangat bagus.

Ia optimistis, kedepan produk smart home ini akan semakin diminati sehingga akan meningkatkan pangsa pasar Sharp secara keseluruhan di Surabaya.

” Kontribusi Surabaya terhadap total penjualan Sharp di Indonesia sebesar 10 persen. Dengan diluncurkannya piranti smart home di jajaran produk Sharp, kontribusi kontribusi penjualan kita bisa diatas 10 persen dengan pertumbuhan yang juga lebih besar dari target tahun ini sebesar 30 persen,” kata Henry optimis. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *