Romi Ditangkap, TKD Jatim Tetap Fokus Memenangkan Jokowi-Ma’ruf

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Machfud Arifin, memastikan penangkapan ketua umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mempengaruhi upaya pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

“Itu sifatnya individu. Tak berkaitan dengan koalisi Indonesia kerja. Jadi, tidak ada pengaruhnya sama sekali,” katanya kepada wartawan di Posko TKD Jatim di Surabaya, Jumat (15/3/2019).

Seperti diketahui, Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sebuah hotel di Surabaya. Selain Romi, ada empat orang lagi dari unsur penyelenggara negara dari parlemen atau anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama di daerah.

Menurut Machfud, TKD menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada aparat. Dia juga mengajak semua pihak membiarkan penyidik KPK bekerja yang pasti dilakukan secara profesional.

“Sekali lagi, kasus inikan sifanya individual, jadi jangan dibawa ke organisasi yang besar. Apalagi dikaitkan dengan kepentingan pemilihan presiden,” ucapnya.

Mantan Kapolda Jatim tersebut, juga menegaskan bahwa penangkapan orang nomor satu di salah satu partai politik koalisi Indonesia kerja membuktikan bahwa Presiden RI Joko Widodo tidak pandang bulu dalam penegakan hukum.

“Jadi, jangan dibilang bahwa hukum itu tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Ada bupati dan wali kota dari partai koalisi yang ditangkap aparat penegak hukum tidak berpengaruh,” tuturnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *