PT JTT Ruas Surabaya-Gempol Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

oleh
Aktifitas pembangunan over pass Klopo Sepuluh.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Dalam rangka peningkatan kapasitas Over Pass (OP), PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Ruas Surabaya-Gempol mengerjakan pembangunan OP Klopo Sepuluh Tahap 2 yang berlokasi di KM 750+400 Jalan Tol Ruas Surabaya-Gempol (sebelah selatan OP Klopo Sepuluh eksisting). Pekerjaan OP Klopo Sepuluh tersebut saat ini sedang memasuki tahap Erection Girder.

Amat Basuni, Operation Area 4 Department Head PT Jasamarga Transjawa Tol Plaza Tol Kota Satelit mengatakan, pekerjaan Erection Girder ini dilaksanakan 21-24 Oktober 2019 yang dimulai pada periode window time yaitu pada pukul 22.00-05.00 WIB.

“Terdapat total empat buah girder yang akan diangkat pada periode empat hari kerja tersebut yang memiliki dimensi berbeda-beda, dengan bentang terpanjang adalah 32,65 meter. Pekerjaan pengangkatan girder berlangsung selama 30-45 menit untuk setiap pemasangan satu buah girder sampai dengan lokasi Erection Girder dinyatakan aman,” katanya.

Untuk memastikan pengguna jalan tetap berkendara dengan aman dan nyaman, PT JTT berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas di kedua lajur berupa buka-tutup di lokasi pekerjaan, baik lajur arah Surabaya maupun arah Gempol.

Pembangunan OP Klopo Sepuluh baru yang memiliki kapasitas dua lajur untuk dua arah ini diharapkan dapat mengurai kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di OP Klopo Sepuluh eksisting yang hanya memiliki satu lajur untuk satu arah.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan konstruksi dimaksud. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” papar Amat Basuni. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *