PT HM Sampoerna Melalui CSR Berkontribusi Positif Untuk Indonesia. 

oleh

 

SURABAYA, kilasjatim.com: PT HM Sampoerna melalui program CSR nya banyak berkontribusi positif untuk masyarakat Indonesia. Tahun 2018 ini perusahaan tersebut akan fokus pada pengembangan sektor pemberdayaan ekonomi, dukungan desa wisata, edukasi, pemberdayaan wanita dan tanggap bencana.

Dikatakan Elvira Lianita, Director Fiscal & External Affairs Sampoerna, menjelaskan ada beberapa kontribusi positif yang telah diberikan perusahaan untuk masyarakat Indonesia.

“Perusahaan telah menyiapkan serangkaian progam-progam kemasyarakatan yang telah dilakukan berada dibawah payung besar progam “Sampoerna Untuk Indonesia dan semuanya bertujuan untuk keberlangsungan perekonomian masyarakat yang tinggal di daerah daerah,” ujar Elvira kepada media di Surabaya di Tanamera Coffee-House of Sampoerna Surabaya, Selasa (24/7/2018)

Kepada sejumlah media di Surabaya wanita cantik ini memaparkan kehadirannya tersebut untuk memperkenalkan progam-progam CSR yang telah dilakukan oleh perusahaan terhadap masyarakat luas.

Perusahaan yang pada tanggal 27 Agustus nanti genap berusia 105 tahun ini, memiliki fokus pada pengembangan sektor pemberdayaan ekonomi, dukungan desa wisata, edukasi, pemberdayaan wanita dan tanggap bencana.

“Beberapa progam telah berjalan seperti kontribusi Sampoerna Indonesia dalam membangun wisata di pulau Kolorai, Kabupaten Morotai Maluku Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Arga Prihatmoko, Manager Regional Relations & CSR East PT HM Sampoerna menambahkan pentingnya berkomunikasi dengan insan media, baik itu secara langsung maupun tidak.

“Terkadang, ada informasi yang diperoleh rekan media dari luar perusahaan, dan dengan diadakannya acara ini, kami juga sembari mengklarifikasi informasi tersebut,” jelasnya.

Beberapa agenda CSR yang sudah dilaksanakan Sampoerna di berbagai daerah membuktikan bahwa Sampoerna tidak hanya fokus memberikan kontribusi di Pulau Jawa, tetapi juga diseluruh wilayah Indonesia. Bahkan Sampoerna Indonesia juga turut mensejahterakan partnernya dari hulu hingga hilir.

Sebagai contoh, progam Sampoerna Retail Community (SRC) yang berfokus dalam pemberdayaan dan pembinaan para retailer produk-produk Sampoerna. Ia juga memberikan contoh para pemilik outlet-outlet kecil yang telah berhasil mengembangkan usahanya.

Sedangkan untuk hulu, Sampoerna berkontribusi mensejaterahkan para petani tembakau yang berproduksi di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Barat. (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *