POSAL Mayangan Dan DKP Probolinggo Lakukan Penyuluhan Sumberdaya Perikanan

oleh
Istimewa

Probolinggo, Kilasjatim: POS TNI AL (Posal) Mayangan Probolinggo dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Probolinggo melakukan penyuluhan pemberdayaan perikanan kepada masyarakat Desa Banjarsari, di Balai Desa Banjarsari, Sumberbersih, Probolinggo.

Posal Malanyang sendiri merupakan salah satu Posal yang berada di bawah Lanal Banyuwangi, Lantamal V. Danposal Malayang Lettu Laut (S) Lukman Nurhakim nengatakan bahwa pihaknya siap membantu DKP Probolinggo dalam memberikan penyuluhan tentang perikanan kepada masyarakat diwilayah kerjanya.

Penyuluhan merupakan salah satu bagian terpenting dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia kelautan dan perikanan, pelaku usaha dan masyarakat perikanan, guna meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan untuk pengembangan usaha di bidang kelautan dan perikanan, kata Lukman Nurhakim, Rabu, 21/3/2018.

Kegiatan penyuluhan perikanan tersebut dihadiri Kabid Tangkap Dinas Kelautan Perikanan kabupaten Probolinggo Wahid yang mewakili Kadis Kelautan dan Peikanan Ir. A. Yudha Sunantya, M.M, Kasatpolair Probolinggo Akp Slamet Prayitno, Syahbandar P2SKP Mayangan, Penggiat kesadaran sumber daya kelautan Mukarim, dan Masyarakat Nelayan Banjarsari.

Lukman sapaan akrab Danposal Mayangan ini berharap, selesai penyuluhan perikanan dapat memberikan bimbingan dan pembinaan serta memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi para pelaku usaha perikanan di Kabupaten Probolinggo. (KJ3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *