PLN Jatim Beri Kelonggaran Cicilan BP Hingga Akhir 2018

oleh

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – PLN Distribusi Jatim memberi kelonggaran kepada pelanggan untuk biaya penyambungan dan pasang baru (BP/PB), termasuk perubahan daya (PD) listrik, kini bisa dicicil hingga akhir tahun atau 31 Desember 2018.

“Perpanjangan waktu, ini khusus dan berlaku hanya di Jawa Timur saja. Untuk daerah atau wilayah lain saya tidak tahu,” kata Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo dikonfirmasi, Senin (29/01/2018).

Kebijakan perpanjangan cicilan BP/PB dan PD listrik tersebut merupakan program lanjutan yang sebelumnya pernah dilaksanakan PLN pada 2017 lalu. Selain khusus pelanggan dan calon pelanggan listrik PLN di Jawa Timur, program ‘kredit’ tersebut diutamakan untuk daya listrik 450 kVA – 82.500 kVA.

“Untuk 105 kVA sampai dengan 197 kVA tidak ada masa berlakunya. Untuk yang 450 kVA – 82.500 kVA saja yang diperpanjang cicilannya sampai akhir tahun ini,” jelas Pinto seraya menambahkan kebijakan ini  dikuatkan dengan surat kebijakan perpanjangan cicilan BP/PB dan PD listrik yang ditandatangani General Manager PLN Distribusi Jatim. Dalam surat bernomor: 0163/AGA.01.01/DIST-JATIM/2018 tertanggal 11 Januari 2018 yang ditembuskan ke seluruh manajer bidang itu menyatakan, program perpanjangan cicilan tersebut dalam rangka mempercepat penambahan jumlah sambungan listrik pelanggan Tegangan Rendah, sekaligus meningkatkan penjualan listrik di Jawa Timur.

“Jadi, kebijakan layanan PB/PD dengan biaya penyambungan dicicil daya 450 – 82.500 kVA untuk semua tarif sudah sesuai surat nomor 3811/AGA.01.01/DIST-JATIM/2017 tanggal 11 Agustus 2017 diperpanjang sampai dengan 31 Desember 2018,” urai Pinto sambil menunjukkan surat yang ditandatangani General Manager PLN Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto.

Diharapkan seluruh unit dibawah naungan PLN Distribusi Jatim segera memberitahukan kepada masyarakat luas/pelanggan listrik tentang layanan PLN tersebut. Bahkan, PLN Distribusi Jatim tidak membatasi unit-unit memromosikan layanan kemudahan ini di setiap lokasi strategis seperti pasar, car free day atau di tempat keramaian lainnya.

“Khusus kepada setiap unit, agar menjadi pedoman pelayanan dan dimanfaatkan oleh masyarakat umum dan pelanggan PLN,” papar Pinto. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *