PLN Distribusi Jatim Jamin UNBK 2018 Aman, Pasokan Listrik Berlebih

oleh

Ujian nasional berbasis komputer di Jawa Timur dipastikan aman dari pemadaman aliran listrik. PLN memberikan jaminan karena pasokan listrik berlebih

 

 

SURABAYA, kilasjatim.com:
PT PLN Distribusi Jatim menjamin Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diwilayah Jatim aman dari pemadaman aliran listrik dan memastikan bahwa pasokan listrik diJatim dinyatakan aman. Mengingat saat ini kondisi listrik di Jatim masih surplus 1.400 MW atau 1400.000.000 Watt.

“PLN Distribusi Jatim akan tetap mendukung ujian pendidikan yang diselenggarakan karena hal itu guna kelangsungan masa depan generasi pelajar Indonesia,” ujar Pinto Raharjo, Deputy Manager dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jatim, Rabu (14/3/2018).

Disinggung adanya kerjasama di tahun 2018 yang terjalin antara pihak PLN Distribusi Jatim dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim terkait UNBK, Pinto mengaku hal tersebut belum dilakukan.
Harapannya MoU segera terjalin guna bisa memantau sedini mungkin adanya beberapa gangguan di saat proses ujian UNBK berlangsung.

Meski sepeti itu pihak Distribusi Jatim akan tetap mendukung ujian pendidikan yang diselenggarakan karena hal itu guna untuk para generasi pelajar Indonesia.

Ditambahkan Pinto, dari segi pelayanan energi listrik pihaknya akan siap selalu bila mana dibutuhkan segera, namun kendala yang biasa ditemui selama UNBK berlangsung yaitu dari sisi jaringan internetnya.

“Untuk kita sendiri selalu siap kapan dibutuhkan, namun dari pengalaman yang ada kendala yang biasanya di temui selama UNBK adalah dari jaringan yang disediakan oleh salah satu provider yang logonya berwarna merah,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, persiapan untuk Ujian UNBK 2018 sudah mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim), Saiful Rachman menyatakan, pihaknya dan jajaran sudah terjun langsung dan memantau perkembangan persiapan beberapa fasilitas sekolah di Jatim jelang persiapan UNBK seperti, server internet dan pasokan listrik.

Diakui, saat ini masih belum dilakukan kerjasama dengan PLN dalam pengadaan listrik. Namun demikian,
Dinas Pendidikan Jatim berharap pada pihak PT PLN pasokan listrik di wilayah Jatim tetap berjalan normal dan aman. (kj3)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *