PKS Siapkan Manajer Saksi Untuk Kawal Kemenangan Gus Ipul-Puti

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Advokasi dan Pengamanan Pilkada 2018. Acara ini diadakan pada 29-30 Mei 2018 bertempat di GreenSA Inn kawasan Juanda, Sidoarjo.

Rakor tersebut dihadiri oleh 114 peserta dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Para peserta adalah Manajer Saksi di tiap-tiap daerah yang akan mengelola advokasi dan pengamanan suara.

Ahmadi Koesnan, Manajer Advokasi dan Pengamanan TPPW DPW PKS Jatim, menyampaikan bahwa tujuan Rakor ini adalah untuk menyiapkan para Manajer Saksi agar menguasi manajemen strategis maupun teknis pengamanan suara. “Karena itu kita bekali dengan berbagai wawasan dan ketrampilan. Mulai perundang-undangan, rekrutmen, penanganan kasus, hingga teknis hitung cepat,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Pimpinan DPRD Kota Malang ini.

Sementara itu Arif HS, Ketua Umum DPW PKS, dalam sambutannya mengingatkan para Manajer Saksi untuk benar-benar mengamankan suara secara cermat karena merupakan amanat rakyat. “Berbagai survei menunjukkan kemenangan Gus Ipul-Puti. Ini bukan hanya harus dikawal hingga bilik suara, namun hingga proses pemilu selesai. Di situlah peran penting Saksi,” ujar mantan Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini.

Dalam Rakor yang juga mengundang Bawaslu Jatim dan KPUD Jatim sebagai narasumber ini, dilakukan simulasi pelaksanaan proses pemungutan suara mulai di TPS hingga penghitungan di KPUD Jatim. Simulasi tersebut meliputi kehadiran Saksi hingga pelaporan sistem pelaporan berbasis digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *