Pertamina Bekali Karyawan dengan Program Digital Transformasi

oleh

SURABAYA, kilasjatim.com: – Seratus pekerja Pertamina Operatiin Region (MOR) V ikut serta terlibat dalam ajang
Pertamina Digital Roadshow 2018 yang digelar Rabu (17/10/2018) bertempat di Gedung Fastron Lantai III Kantor Pertamina MOR V.

Pertamina Digital Roadshow merupakan program Pertamina Pusat tepatnya program dari Fungsi Digital Tranformasi Pertamina yang bekerja di bawah koordinasi ICT (Informations and Communications Technologies) yang bergerak di bidang digital.

Acara ini merupakan tahap awareness yakni tahap memberikan pengetahuan kepada seluruh lini dan user Pertamina terkait dengan transformasi digital.

Ibnu Chouldum, General Manager MOR V dalam sambutannya mengatakan
Pertamina Digital Roadshow 2018 merupakan program lanjutan dari Digital Expo yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 April 2018.

“Kegiatan awareness tentang tranfomasi digital tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena fungsi Digitalnya Transformasi ICT mendatangi setiap Marketing Operation Region beserta seluruh anak perusahaannya secara langsung agar pengetahuan dan pemahaman tentang transformasi digital dapat lebih mengena kepada seluruh pekerja. Seluruh pekerja di berbagai fungsi harus memahami hal tersebut karena transformasi digital bekerja sejalan dengan transformasi bisnis sehingga semua lini harus terlibat dan bekerja bersama-sama demi kesuksesan pertamina,” kata Ibnu.

Ibnu berharap kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi pekerja, khususnya pemuda milenial untuk lebih speed up terhadap perkembangan teknologi dan memanfaatkannya secara tepat.

Pujo Lastono, pemateri yang mengenalkan tentang PPT (People, Process and Technology) dan mengungkapkan, semakin berkembangnya zaman, maka pekerjaan dengan tenaga manusia akan semakin sulit ditemukan. Manusia di masa depan hanya akan menjadi pemikir dan segala pekerjaan akan dikerjakan oleh mesin.

Materi Digital Culture disampaikan Diana Suci mengenai bagaimana kebiasaan manusia dapat terbentuk dari kegiatan dunia maya yang mereka lakukan setiap hari.

Sedangkan Isa Antariksa membawakan materi tentang Cyber Security Awareness yang menghimbau agar seluruh pekerja lebih berhati-hati dalam menangani informasi perusahaan. Kemudian Digitalisasi Marketing disampaikan Ismail.
Di segmen berikutnya, Tutik Azariyah melakukan pengenalan terkait Aplikasi MyPertamina yang telah diciptakan oleh tim ICT yang digunakan untuk mengetahui loyalti dari konsumen dan stakeholder Pertamina.

Materi terakhir disampaikan oleh Reno tentang Sharing Internal Buzzer yang menghimbau para pekerja ebih berhati – hati dalam menerima dan memfilter informasi karena di zaman digital, berita hoax sedang marak terjadi.

Johan, ketua pelaksana menyampaikan tahun 2018 fungsi ICT akan fokus pada tahap awareness dan pada tahun 2019 fungsi ICT akan fokus pada pelaksanaan enam belas tema program yang telah direncakan. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *