Pemprov Jatim Siapkan Bonus Uang dan Pengangkatan ASN

oleh

Istimewa

Surabaya, kilasjatim.com: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim sudah menyiapkan penghargaan dan apresiasi kepada para atlet Jatim yang berprestasi di Asian Games 2018. Selain bonus, apresiasi diberikan dalam bentuk pengangkatan menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk bonus, masih dipikirkan nilainya. Ini kan dari pusat sudah dianggarkan untuk Jatim, nanti akan kita rencanakan agar mereka dapat bangga jadi atlet Jatim dan Indonesia,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, Supratomo di Surabaya, Kamis (30/8/2018).

Seperti pada PON XIX 2016 di Jabar, Supratomo menyebut setiap atlet Jatim yang mendapatkan emas diberi bonus uang tunai Rp 250 juta. Penyerahan bonus tepat waktu.

“Bonus kita tidak pernah telat atau sampai ada yang nagih, karena ini menggunakan mekanisme anggaran. Kalau sudah cair langsung kita berikan,” jelasnya.

Sedangkan bonus diangkat sebagai PNS yang sekarang berubah menjadi ASN, Pemprov berpijak pada prestasi yang diukir pada Olimpiade. “Kalau dari kebijakannya SEA Games minimal mendapat medali emas, lalu Asian Games mendapatkan Perak, dan Olimpiade mendapatkan Perunggu bisa diangkat pegawai negeri,” jelasnya.

Hingga tiga hari menjelang penutupan Asian Games 2018, Supratomo mencatat atlet Jatim sudah menyumbangkan 10 medali emas bagi kontingen Indonesia, serta beberapa medali perunggu dan perak.

Mereka antara lain Jafro Megawanto yang berhasil menyumbangkan 2 emas dan 1 perunggu. Lalu, Ihram dan Ardi Ishadi, menyumbangkan emas dari Cabor dayung, dan Kevin Sanjaya dari Bulutangkis yang juga berhasil menyumbangkan emas. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *