Pembalut Untuk Korban Gempa

oleh

Malang, KilasJatim.com: Sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana alam di Palu-Donggala Sulawesi, sejumlah aktivis dan musisi melakukan aksi penggalangan dana di sekitar Alun-Alun Merdeka, Malang, Rabu (3/10).

Menurut Ahmad Fahmi, kordinator pelaksana aksi penggalangan dana. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara di Palu dan Donggala yang tertimpa bencana alam.

“Awalnya kita lakukan kecil-kecilan di warung kopi. Ternyata banyak yang merespon, akhirnya seperti sekarang ada teman musisi yang ambil bagian juga,” katanya.

Mengenai penggalngan bantuan, sejauh ini sebagian sudah dikirim kepada aktivis yang ada di Makasar, dari Makasar bantuan langsung di distribusikan berupa makanan, minuman dan kebutuhn lain.

Sementara, diantara musisi Malang yang tampil dalam acara tersebut Arbanat String Asable, Anto Yunus, Habibi n Friend dan masih banyak lagi.

Selain itu, mereka juga menerima dan menyalurkan bantuan berupa barang seperti terpal, selimut, beras serta bantuan lain.

“Sebagai sesama perempuan, kami juga menggalan bantuan untuk perempuan dari perempuan, berupa celana dalam dan pembalut,” kata Dwiki Marlinda disela acara berlangsung.

Penggalangan bantuan untuk perempuan dari perempuan ini, sebagai bentuk solidaritas, menggingat pembalut adalah kebutuhan wajib bagi perempuan dan harus dipenuhi setiap bulannya. Untuk penyerahan bantuan dapat dikirim Kidjang Cafe, Jl. Simpang Sunan Kalijaga, Malang. (tqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *