PBB Incar Fraksi di DPR RI

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 menjadi hal yang sangat penting bagi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB). Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra ini menginginkan PBB bisa membentuk Fraksi di DPR RI tahun depan.

“Target kita ingin membentuk fraksi DPR RI. Sudah sepuluh tahun PBB tidak punya fraksi DPR RI, sehingga kita tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Yusril kepada wartawan di sela konsolidasi dan pemantapan caleg DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota di asrama haji Sukolilo, Surabaya, Sabtu (24/11/2018).

Keberadaan fraksi DPR RI, diakui sangat penting. Tanpa fraksi, kiprah politik PBB di DPR RI tak bisa optimal. PBB tidak bisa memperjuangkan kepentingan umat dan rakyat. “Selain itu, lewat fraksi dapat mengontrol kinerja pemerintah dan membuat Undang-Undang,” cetusnya.

Untuk dapat membentuk fraksi, lanjutnya, PBB akan berusaha meraih 26-28 kursi DPR RI. Target tinggi itu, juga diharapkan diraih pada DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Kita harapkan kursi sebanyak itu disumbangkan dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kita akan melakukan segala cara halal untuk meraih target itu. Salah satunya melalui konsolidasi ini,” ujarnya.

Karenanya, Yusril minta seluruh kader PBB fokus pada pileg. Kader partai tidak perlu menyibukkan diri untuk mengurusi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. “Kenapa tak fokus di pilpres, karena partai punya kepentingan sendiri di pileg,” katanya.

Dia membenarkan ditunjuk menjadi pengacara pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Namun, menjadi kuasa hukum pasangan nomor urut 01 itu, tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung.

“Saya memang pengacara pak Jokowi dan kiai Ma’ruf, tapi dalam posisi ini saya harus profesional. Dulu saya pernah jadi pengacara Golkar, Dahlan Iskan dan Oesman Sapta Odang. Jadi, saya harus bisa menempatkan diri bekerja berdasarkan UU dan etika lawyer,” jelasnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *