Pasutri Pelaku Penusukan Wiranto Ditangkap

oleh
Pelaku penusukan terhadap Wiranto diamankan. Foto: Istimewa.

KILASJATIM.COM, Jakarta – Pelaku penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto di Pandeglang, Banten, Fitri Andriana dan Syahril Amansyah alias Abu Rara pasangan suami istri langsung ditangkap dan dibawa ke Mako Polsek Menes setelah kejadian, Kamis 10 Oktober 2019.

Fitri Andriana, kelahiranBrebes 5 Mei 1998 beralamat di Desa Sitanggai, Brebes dan di Pandeglang dia tinggal di Kampung Sawah. Sedangkan Syahril Amansyah alias Abu Rara, kelahiran Medan 24 Agustus 1988, tinggal di Jalan Syahrial VI No 104 LK, Ds, Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Wiranto ditusuk pukul 11.55 Wib di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. Wiranto ditusuk saat ingin meninggalkan Pandenglang di helipad Lapangan Alun-alun usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

BACA JUGA: Perusak Tembok Penjara Koblen Bisa Kena Sanksi Hukum Berat

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Akibat aksi penyerangan itu, Wiranto disebut mengalami dua luka tusukan di bagian perut sebelah kiri

“Ada dua luka tusukan di perut bawah sebelah kiri,” kata Direktur RSUD Berkah Firmansyah saat dikonfirmasi, seperti dilansir Suara.com, Kamis 10 Oktober 2019.

Firmansyah pun menyampikan, petugas yang disebut merupakan ajudan Wiranto pun ikut mengalami luka-luka terkait insiden penyerangan tersebut. Namun, ajudan Wiranto itu mengalami luka lecet di dada.

BACA JUGA: Perkelahian Dipicu Korban, Giri Dkk Dikenai Hukuman Percobaan

“Ada anak buahnya, yang melindungi pimpinannya juga, luka lecet di dada kiri,” kata Firman.

Saat ini, Wiranto sudah dirujuk dari RSUD Berkah ke RSUD Gatot Subroto, Jakarta. Wiranto dibawa ke Jakarta dengan menggunakan helikopter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *