OPD Diminta Lebih Cermat Dalam Memantau Laporan Keuangannya

oleh
Kepala BPKD, Sunyoto saat menjadi Inspektur Upacara bertempat di halaman Kantor Bupati Lumajang, Jumat (17/01/2020).

KILASJATIM.COM, Lumajang – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang diharapkan lebih cermat dalam memantau Laporan Keuangannya. Hal ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah (BPKD), Sunyoto saat menjadi Inspektur Upacara bertempat di halaman Kantor Bupati Lumajang, Jumat (17/01/2020).

Sunyoto berharap Kepala OPD lebih sering memantau sejauh mana penyelesaian keuangannya. Ia menjelaskan bahwa BPKD sudah melakukan langkah koordinasi dengan mengumpulkan para pengurus barang agar melakukan klarifikasi atas laporan keuangan yang sudah berjalan.

“Oleh karena itu nanti saya berharap kepada seluruh Kepala OPD agar lebih sering memantau laporan keuangannya di masing-masing OPD,” harapnya.

BACA JUGA: Program KUR Diharapkan Bisa Tingkatkan Produktivitas Usaha Rakyat Di Lumajang

Lebih lanjut, ia berpesan terutama untuk OPD yang aset tetapnya seperti gedung dan bangunan yang dilakukan rehabilitasi di tahun 2019 diharapkan lebih cermat dan teliti agar tidak terjadi masalah saat dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI.

Sunyoto menyampaikan bahwa beberapa hari lagi akan dilaksanakan pemeriksaan laporan keuangan dengan BPK RI, diharapkan agar Kepala OPD mempersiapkan diri untuk pemeriksaan pendahuluan laporan tersebut. “Jika ada yang masih kurang agar segera bisa dilengkapi ketika ada permintaan dari BPK,”pungkasnya. (kominfo/kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *