OJK – BEI Gelontorkan Dana Rp 179 Juta Untuk RSU Airlangga Penanganan Covid -19

oleh

Penyerahan bantuan dari OJK, BEI, Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur (FK-LJKD Jatim), Bank Syariah Mandiri Jawa Timur, BRI Jawa Timur kepada RS Unair Surabaya dalam penanganan Covid -19 (ist)

KILASJATIM.COM, Surabaya –
Sebagai bentuk dukungan pada penanganan Covid-19, Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 Jawa Timur bersama Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur (FK-LJKD Jatim), Bank Syariah Mandiri Jawa Timur, BRI Jawa Timur dan Bursa Efek Indonesia memberikan bantuan dana sebesar Rp179 juta serta 100 APD dan 100 alat swab kepada tenaga medis di RS Universitas Airlangga melalui Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas Unair).

Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi, mengatakan, pemberian donasi ini merupakan wujud empati sosial atau gerakan moral dimana semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dan tidak membebankan semuanya kepada Pemerintah.

“Kita mengharapkan agar upaya ini terus dapat digulirkan karena kita belum tahu berapa lama dan seberapa dalam dampak Covid-19 kepada masyarakat,” ujar Bambang, seraya berharap kegiatan semacam ini dapat diikuti oleh pihak lain dalam berbagai bentuk, misalnya memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, Jumat, (3/4/2020).

Bambang juga menyampaikan terima kasih kepada FK-LJKD Jawa Timur yang memiliki kepedulian tinggi pada upaya penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur.

OJK sangat menghormati dan mengapresiasi RS Unair yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu Rektor Unair Muhammad Nasih, RS Unair mendapatkan tugas mulai dari penanganan pasien Covid-19, pemeriksaan swab dan pengembangan obat untuk Covid-19.

“Tiga hal ini menjadi konsen bagi RS Unair sehingga dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu dalam meringankan tugas RS Unair untuk penanganan Covid-19.”Ungkap M. Nasih.

Sementara itu, Ketua FK-LJKD Jawa Timur Nur Harjantie menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan cepat mengingat perkembangan yang terjadi saat ini.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi minggu depan dan kami juga mengharapkan apa yang dilakukan hari ini dapat mendorong bagi LJK yang lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Nunung panggilan akrab wanita berhijab ini. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *