Obor Api Porprov Disemayamkan di Gresik

oleh

Gresik, kilasjatim.com: Setelah melewati perjalanan panjang dari Kabupaten Tuban, Obor api Porprov VI 2019 tiba di Pendopo Kabupaten Gresik, Rabu (3/7/2019). Dua hari sebelumnya, obor api dikirab dan disemayamkan di kab Bojonegoro dan Tuban.

Sebelum sampai di pendopo kab Gresik, obor api dilepas oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husseindi pendopo kab Tuban, Rabu pagi. Acara pelepasan diawali dengan upacara, yang kemudian dilakukan penyulutan api di obor.

“Kami sangat senang mendapat kepercayaan dari KONI Jatim menjadi salah satu tuan rumah porprov. Masyarakat Tuban begitu antusias menyambut kirab obor api yang diambil dari Kayangan Api Bojonegoro itu,” kata Noor Nahar.

Obor api diberikan kepada Sekda Tuban, Budi Wiyana yang memimpin pasukan kirab menuju Brondong, perbatasan Tuban-Lamongan. Di perbatasan ini, juga dilakukan serah terima obor api.

Sambutan warga sepanjang perjalanan kirab obor api menuju perbatasan Lamongan hingga Gresik, cukup meriah. Dari pinggir jalan raya, warga yang berbaur dengan pelajar sekolah menyambut kirab obor api dengan antusias.

Usai serah terima di perbatasan Lamongan-Gresik, obor api dikirab menuju pendopo kab Gresik. Selanjutnya, obor api disemayamkan sebelum esok harinya dikirab menuju Gedung Negara Grahadi, Surabaya. kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *