NasDem Jatim Gelar Taaruf Bacaleg DPR RI Dengan Pimpinan Media

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Menjalang pemilihan legeslayif ( Pileg) 2019 mendatang, Dewan Pengurus Wilayah ( DPW) Partai Nasional Demokrat ( NasDem) Jawa Timur mengelar acara Taaruf (perkenalan) Caleg DPR RI Daerah Pemilhan ( dapil ) Jatim dengan pimpinan dan pekerja media ujung timur pulau Jawa.

Ketua Bapilu DPW NasDem Jatim, Ipong Muchillisoni mengatakan bahwa acara ini digelar untuk memperkenalkan caleg – caleg partainya kepada pimpinan media dan pekerja pers Jawa Timur sebelum nanti mereka di perkenalkan kepada masyarakat (konstituen) yang mempunyai hak pilih.

“Dalam ilmu politik, ada tiga mekanisme harus di lalui sebelum masyarakat nyoblos nama caleg tersebut. Yakni Dikenal, disukai baru di pilih,” kata bupati Ponorogo ini saat memberikan sambutan di acara Taaruf caleg DPR RI kepada insan pers di kantor Bapilu DPW NasDem Jatim, jalan raya Arjuna Surabaya, Sabtu (11/08/2018).

Menurut Ipong, dikenal dan disukai belum cukup orang memilih. Apalagi kalau tidak melakukan sama sekali. Dipastikan masyatakat tidak akan pernah mengenalnya. Untuk itu, dalam waktu dekat partainya juga akan menggelar taaruf dengan masyarakat. Tujuannya adalah mengenalkan program sekaligus personalnya.

“Taaruf tidak hanya digeler dengan pimpinan media dan.praktisi media. Tetapi juga masyarakat tempat dapil – dapilnya,”ungkap pria yang digadang -.gadang layak mengantikan bu Risma sebagai Walikota Surabaya kelak.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua bidang pemenangan pemilu DPP NasDem, Efendi Choirie menambahkan tampilnya beberapa artis di caleg NasDem, bukan hanya sekedar lip service belaka. Mereka sungguh-sungguh mencalonkan sebagai caleg untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Mereka ingin demokrasi Imdonesia dari hari ke hari harus berkualitas. Siapapun artis yang lolos direkrut NasDem sebagai caleg ingin memberikan yang terbaik kepada bangsa. Nasdem punya program Indonesia memanggil. Profesi apa saja, ada wartawan, profesional, biroktat, TNI/Polri dan artis.

“Ini menunjukkan NasDem adalah partai nasionalis religius. Bukan pratai sekuler. Ketika NasDem memiliki instrrumen dan legislatif, maka garis politiknya sudah jelas yakni gerakan restorasi,” jelas mantan Ketua DPW Partai NasDem ini.

Sekedar informasi ada sembilan artis yang maju caleg lewat partai besutan Suryo Paloh. Mereka antara lain Manohara Odelia Pinot (dapil I Surabaya-Sidoarjo), Lucky Perdana, Yuli KDI (dapil III Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso), Feriyanto FTV, Imelda Soraya (dapil IV Jember-Lumajang) , Venna Melinda (dapil V Malang Raya), Ratna Listi (dapil VIII Jombang, Nganjuk, Madiun, Mojokerto), Tessa Kaunang (dapil IX Bojonegoro, Tuban), dan Elma Theana (dapil X (Gresik, Lamongan). Kj4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *